Beranda Daerah Subang Warga Minta Pendidikan Gratis SD-SMA

Warga Minta Pendidikan Gratis SD-SMA

17
0
PENDIDIKAN: Tokoh masyarakat Subang sekaligus pemerhati pendidikan, Ucu Gunawan mendesak pemerintah pusat , provinsi, serta Pemkab Subang menggratiskan sekolah pada semua jenjang pendidikan darimulai SD hingga SMA.

SUBANG – Tokoh masyarakat Subang sekaligus pemerhati pendidikan, Ucu Gunawan mendesak pemerintah pusat , provinsi, serta Pemkab Subang menggratiskan sekolah pada semua jenjang pendidikan darimulai SD hingga SMA.

Ia menyatakan, Subang memiliki banyak potensi yang perlu digarap dengan baik pada semua sektor. Namun semuanya akan mubazir, jika SDM di Subang tidak mumpuni, terlebih pemerintah daerah pun tidak membuka akses pendidikan seluas0luasnya sebagai upaya peningkatan SDM di Subang.

 
“Kami punya segalanya. Karena semua tanah dan air yang berlimpah di Kabupaten Subang adalah modal dasar untuk membangun kemakmuran masyarakat Subang sendiri asalkan SDM nya sudah unggul. Oleh karena itu Pendidikan SD, SLTP dan SLTA sederajat harus gratis, ” ujarnya.

Ucu beranggapan, hanya dengan pendidikan, generasi Subang yang akan datang mampu bersaing membangun daerahnya sendiri di masa depan.  “Sejak saya lahir sampai sekarang putra-putri Subang hanya jadi penonton para pendatang mengeruk keuntungan dari Subang. Putra -putri asli kelahiran Subang seperti dianggap tidak ada. Oleh karena itu sekolah, sekolah, sekolah harus gratis tegasnya penuh semangat. Biar kami putra putri daerah yang akan maju sendiri membangun tanah kelahirannya,” tukasnya. (hrn)