Truk Sampah DLHK Abai Pajak

Truk Sampah DLHK Abai Pajak

179
0
Tertangkap kamera: Salah satu truk angkutan sampah DLHK Karawang yang disinyalir abai pajak.
BERBAGI

CIKAMPEK  – Armada truk angkutan sampah milik Dinas Kebersihan Kabupaten Karawang setiap hari lalu-lalang mengakut sampah ke lokasi Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPAS) Jalupang, Kecamatan Kota Baru, Desa Wancimekar. Namu yang menarik, pantauan  KBE kendaraan tersebut masih menggunakan plat nomor yang belum diganti alias plat nomor dengan data tanggal dan tahun yang sudah terlewat (kaleng lama). Disinyalir kendaraan tersebut belum bayar pajak kepada Negara.

Deden Darmansyah, salah seorang tokoh masyarakat Cikampek mengomentari hal tersebut. Kepada KBE ia mengatakan, ” DLHK sebagai pengguna barang, jadi kalau pengelola barang ada pengguna barang daerah, dalam hal ini dulu bagian perlengkapan, kalau dinpengguna barang maka  mungkin saja ada kelalaian, tetapi unsur korupsi tidak ada, karena pasti di SPJ kan dalam bentuk  perpanjangan STNK, namun secara kepatutan memang tidak patut, seharusnya mereka  memberi contoh yabgbbaik terhadap terhadap kendaraan umum dan ke daraan pribadi yang lain,” ujarnya via seluler, Kamis (28/6).

Adanya kendaraan mobil milik negara yang tidak atau belum membayar pajak atau perpanjangan STNK dikatakan Deden seharusnya ditindak, tentunya yang berwenang menindak.

Terkait diduganya kendaraan truk angkutan sampah milik DLHK Karawang belum bayar dan perpanjangan STNK, yang masih menggunakan plat nomor lama, Wawan Setiawan Kepala Dinas DLHK belum berhasil di konfirmasi KBE. (mhs)