Beranda Pendidikan SMPN 5 Tamsel Jadi Andalan Kabupaten Bekasi

SMPN 5 Tamsel Jadi Andalan Kabupaten Bekasi

13
0
BERPRESTASI: Tampak berbagai piala yang berhasil disabet SMPN 5 Tambun Selatan.

TAMBUN SELATAN – SMP Negeri 5 Tambun Selatan menjadi unggulan berprestasi di bidang ekstrakurikuler tari tradisional pada tahun 2018 lalu. Ya, sekolah yang merupakan segudang prestasi ekstrakurikuler itu menjadikan sekolah yang cukup unggulan.

Kepala SMPN 5 Tambun Selatan, Rija mengatakan pada tahun 2018 lalu sekolahnya berhasil menyabet tari tradisional terbaik tingkat SMP Sekabupaten Bekasi.”Kita di Festival Pentas Seni Kabupaten Bekasi berhasil juara 1 tari tradisional dan untuk musiknya harapan satu,” ucap Rija kepada Cikarang Ekspres, kemarin (5/2).

Ungkapnya, tim tari tradisional SMPN 5 Tambun Selatan kini sebagai pengisi acara disetiap kegiatan Pemkab Bekasi laksanakan, menurut dia itu merupakan kepercayaan yang bagus kepada SMPN 5 Tamsel dan memiliki kebanggaan tersendiri terhadap sekolah maupun muridnya. “Jadi setiap kegiatan di Kabupaten Bekasi yang dikirimkan untuk tampil tari yaitu tari Smpn 5 Tambun Selatan,” terang Rija.

Selain itu belum lama ini pada Pekan Raya Bekasi, SMPN 5 Tambun Selatan juga berhasil menjadi yang terbaik dari 89 sekolah negeri yang berada di Kabupaten Bekasi. “Pada saat PRB lalu, tim tari tampil di PRB menjadi juara 1,” bebernya.

Jelas dia, SMPN 5 Tambun Selatan menampilkan tari asli daerah Kabupaten Bekasi yang langsung diajarkan oleh pelatih asli daerahnya. Hasil terbaik itu merupakan dari perjuangan keras dari para murid dan para pelatih serta para pihak yang mendukung tim tari sekolah tersebut.

“Untuk tari tradisional asli daerah Kabupaten Bekasi. Setiap sabtu selalu diliatih dan saat ini udah mulai mencari kembali bibit baru lagi,” jelasnya. (har/rez)