Beranda Daerah Subang Sapu Bersih Praktik Pungli di Subang

Sapu Bersih Praktik Pungli di Subang

12
0
BERANTAS PUNGLI: Penandatangan MoU Kerjasama Pemkab-Polres Subang.

SUBANG – Sebagai upaya menindaklanjuti keluhan masyarakat, terkait maraknya praktik pungutan liar (Pungli) dalam penerimaan calon tenaga kerja dan CPNS, Pemerintah Kabupaten Subang dan Polres Subang melakukan penandatanganan MoU kerjasama pengawasan dan penertiban di wilayah hukum Subang, di halaman Kantor Bupati Subang, Senin (11/3/2019).

Penandatanganan Mou kerjasama ini dilakukan oleh Bupati Subang H.Ruhimat dan Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni didampingi oleh Pj Sekda Subang H.Aminudin, Kepala Irda H. Cecep Supriatin, dan Kasatreskrim Polres Subang AKP Moch Ilyas.

Turut hadir juga menyaksikan penandatanganan MoU tersebut, Para Camat se-Subang, dan para ASN yang berada dilingkup Pemda Subang.

Menurut Bupati Subang, MoU kerjasama yang ditandatangani antara Pemkab Subang dan Polres Subang ini dilakukan untuk mempersempit ruang gerak pungli yang kerap kali menghantui masyarakat, terutama ditujukan kepada para calon tenaga kerja yang hendak melamar ke perusahaan swasta dan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

“Jadi penandatangan MoU ini berupa pengawasan dan penertiban praktik dugaan Pungli penerimaan calon tenaga kerja yang marak di setiap Perusahaan Sawasta, termasuk proses penerimaan CPNS di Pemkab Subang, yang banyak dikeluhkan masyarakat saat ini,”kata Ruhimat kepada wartawan

Ruhimat tegaskan, di era kepemimpinannya bersama wakilnya Agus Masykur Rosyadi berkomitmen menuju Pemerintahan yang bersih tanpa praktik Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) dan reformasi birokrasi yang lebih baik untuk melayani sebaik mungkin masyarakat Subang. (hrn)