Beranda Daerah Rutin Tiga Bulan Gelar Donor Darah

Rutin Tiga Bulan Gelar Donor Darah

13
0

CIBITUNG – Setiap tiga bulan sekali Hotel Enso rutin mengadakan kegiatan sosial. Satu di antaranya donor darah. Kemarin (14/3), hotel yang berlokasi di Kawasan MM2100, Jalan Kalimantan Blok CA Nomor 2-3, Gandasari, Cikarang Barat itu bekerjasama dengan  PT. Bekasi Fajar Industrial Estate sebagai pengelola kawasan MM2100 dan PMI Kabupaten Bekasi.

Terlihat sejak pukul 08.00 WIB puluhan pendonor tiba di lobi hotel. Tak hanya karyawan, tapi juga beberapa tamu hotel dan pekerja ikut berpartisipsi.

Misalnya seperti, Budi, pekerja dari PT. Indofood yang sengaja datang dalam acara donor darah tersebut. Ia begitu antusias mengikuti setiap tahapan sebelum diambil darahnya oleh tim medis.

Budi mengaku sudah rutin mendonorkan darahnya baik datang langsung ke kantor PMI atau yang digelar umum seperti di Hotel Enso ini.

“Saya sudah rutin mendonorkan darah setiap tiga bulan sekali. Karena saya merasakan dengan mendonorkan darah secara rutin, sakit kepala sebelah saya atau migrain hilang. Biasanya saya datang langsung ke PMI yang di Cibitung tapi kebetulan lewat dan saya ikut disini,” kata dia kepada Cikarang Ekspres, kemarin (14/3) di Hotel Enso.

Markom Hotel Enso Ali menuturkan aksi donor darah ini merupakan agenda rutin setiap tiga bulan sekali dengan pengelola kawasan industri MM2100 Cibitung. Hanya tempatnya saja yang berpindah – pindah. Di mana, tiga bulan kedepan akan dipusatkan di Kantor Pengelola MM2100.

“Kami mengundang peserta dari perusahaan sekitar kawasan MM2100 dan hotel Enso. Hanya tempatnya saja yang berpindah, bisa dikantor pengelola atau di hotel Enso ini,” ucap dia.

Menurut Ali, kegiatan donor darah member banyak positif. Tak hanya bagi si pendonor namun juga orang yang membutuhkan. “Harapannya hotel kami bisa dikenal lebih luas lagi,” imbuhnya.  (tin/hyt)