Ruhimat Diminta Lanjutkan Sister City dengan Korsel

Ruhimat Diminta Lanjutkan Sister City dengan Korsel

30
0
ISTIMEWA: Plt Bupati Subang Ating Rusnatim (kiri) dan Asda II Pemkab Subang Komir Bastaman (kanan)
BERBAGI

SUBANG – Setelah pulang kunjungan kerja dari Gimcheon, Korea Selatan, Plt Bupati Subang Ating Rusnatim berharap Bupati Subang terpilih Ruhimat setelah dilantik bisa melanjutkan kerjasama program sister city yang telah dibangun Pemkab Subang dengan Pemkot Gimcheon.

Bukan tanpa sebab. Dituturkan Ating, kerja sama ini dapat banyak menguntungkan Subang. Terlebih saat ini banyak investor dari Korsel yang membangun pabrik-pabriknya di kota nanas ini.

“Kami Pemkab Subang dengan Walikota Giomcheon menjalin ebebrap kerja sama  di antaranya pertanian, para dokter dan juga terkait desa Korea Selatan yang sudah berjalan di Desa Tanjungwangi bahkan Pemkot Gimcheon sudah memberikan bantuan berupa mobil unit kesehatan, dan cator termasuk juga akan membantu masyarakat Desa Tanjungwangi untuk pakan ikan bahan dari jerami,” tutur Ating.

Bahkan dikatakan Ating, Pemkot Gimcheon pun sudah menyepakati akan membantu meningkatkan SDM ASN di Subang dengan cara bersekolah di sana. Pemkab Subang hanya tinggal mempersiapkan

“Mereka siap membantu Subang seperti terkait kerjasama ASN kami dengan Pemkot Gimcheon, termasuk untuk sekolah di sana,” katanya.

Sementara itu Asda II Pemkab Subang Komir Bastaman menjelaskan bahwa keberangkatan rombongan Pemkab Subang ke Kota Gimcheon, Korea Selatan mengerjakan sejumlah tindaklanjut program kerjasama dua kota antarnegara ini kurang lebih selama lima hari.

“Ternyata memang Gimcheon itu merupakan kawasan industri dan MoU kita terkait kesehatan pertanian dan pendidikan dan mudah- mudah kerjasana ini harus ditindaklanjuti oleh Bupati Subang terpilih Pak Ruhimat,” tukas Komir. (bds)