Puting Beliung Sapu Dua Kecamatan

Puting Beliung Sapu Dua Kecamatan

19
0
POHON TUMBANG : Belasan pohon di Kecamatan Cilamaya Wetan tumbang, di terjang angin ribut. Minggu (18/11) pagi.
BERBAGI

CILAMAYA WETAN – Sebanyak 5 desa di Kecamatan Cilamaya Wetan dan Cilamaya Kulon, porak-poranda di terjang angin ribut. Sedikitnya, belasan pohon tumbang dan beberapa rumah warga rusak.

Akibat dihantam angin ribut, selama 5 menit. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Di Desa Sukakerta, Kecamatan Cilamaya Wetan, pohon-pohon yang tumbang, merusak perahu nelayan yang bersandar di pinggir sungai muara Tangkolak. Sementara, di Desa Muara Baru, beberapa rumah rusak ringan hingga roboh.

Salah satu nelayan di Desa Sukakerta, Ade Saefaturrahman mengatakan, terjangan angin ribut terjadi sekitar 5 menit. Tiupan angin yang sangat kencang, membuat masyarkat nelayan di sekitar pantai muara Tangkolak, sempat panik.

“Seketika anak-anak berlarian. Orang tua juga kalang kabut, melihat pohon-pohon besar tumbang,” ungkapnya, Minggu (18/11).

Terjangan angin ribut bukan hanya dirasakan mastarakat di Kecamatan Cilamaya Wetan. Hari terakhir pagelaran Jambore Cabang Karawang, di Desa Sumurgede, Kecamatan Cilamaya Kulon. Juga terdampak terjangan angin ribut.

Tenda besar yang terpasang ditengah lapang, terbalik dan terseret selama beberapa meter. Karena kuatnya tiupan angin ribut.

Salah satu panita Pelaksana Jamcab Karawang, Andreas Kirana mengatakan, kejadian tersebut sama sekali tak mengganggu jalannya acara. Pasalnya, pihak panitia langsung bergerak cepat, memperbaiki tenda-tenda yang rusak.

“Kejadiannya pagi, sekitar pukul 10.00 WIB. Angin ribut menerjang dihampir seluruh wilayah Karawang Pesisir,” ujarnya. (wyd)