Polisi Ungkap Kasus Penggelapan Mobil

Polisi Ungkap Kasus Penggelapan Mobil

62
0
KRIMINAL : Jajaran kepolisian Mapolres Purwakarta berhasil membongkar kasus penggelapan 12 kendaraan roda empat di Purwakarta.
BERBAGI

***12 Unit Kendaraan Roda Empat Diamankan

***Pelaku Ngaku Rekanan Kontraktor Besar PLTU

PURWAKARTA – Jajaran kepolisian Mapolres Purwakarta berhasil membongkar kasus penggelapan 12 kendaraan roda empat di Purwakarta. 12 unit kendaraan roda empat itu digelapkan oleh tersangka berinisial ZA (38), yang diketahui warga Karawang.

Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi, mengatakan, tersangka mengaku rekanan dari perusahaan besar di bidang Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU). Kemudian dia meminjam kendaraan milik para korban dengan cara sewa. Namun, kendaraan yang dia sewa dengan jumlah banyak tersebut digadaikan kepada orang lain.

“Para pemilik kendaraan atau korban itu merasa ditipu dan melaporkan kasus tersebut kepada kami,” ujar Twedi, Selasa (6/11/).

Baca Juga Berita Purwakarta: Jelang Tahun Baru, Polisi Galakkan Razia Miras

Tersangka berhasil diamankan di daerah Bandung, lanjut dia, pihaknya langsung melakukan pengembangan. Hasilnya, 12 dari 34 unit kendaraan roda empat berhasil diamankan.

Kendaraan itu, tambah dia, langsung diserahkan kepada para pemiliknya masing-masing.

“Tersangka berhasil amankan satu hari setelah kami menerima laporan dari korban, dan tersangka jerat KUHP Pidana 78 atau 372 dengan ancaman 5 tahun penjara,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Polres Purwakarta juga berhasil bekuk tersangka pencurian roda empat berinisial OK (22) warga Kabupaten Subang. Ia mengatakan, tersangka berhasil dibekuk diparkiran Pasar Leuwi Panjang Purwakarta pada 3 November kemarin.

Setelah itu pihaknya melakukan pengembangan lebih lanjut ke Kabupaten Subang, Polisi pun berhasil mengamankan 5 barang bukti roda dua.

Namun, lanjut dia saat penangkapan tersangka Oleh alias Openg berhasil kabur mengendari sepeda motor Honda Supra 125 warna hitam No Pol T 4858 BL dan dia masuk ke DPO. (hsn/mhs)