Beranda Daerah Subang Polisi Harus Usut Pembalakan Pohon Ranggawulung

Polisi Harus Usut Pembalakan Pohon Ranggawulung

32
0
LINGKUNGAN: Pegiat lingkungan, akademisi, hingga politisi menegaskan pohon yang ada di dalam kawasan konservasi hutan kota dengan alasan apapun tetaplah salah jika nekat ditebangi.

SUBANG – Publik di Subang mencam tindakan UPT Dinas LH yang nekat menebangi pohon-pohon di Hutanb Kota Ranggawulung. Pegiat lingkungan, akademisi, hingga politisi menegaskan pohon yang ada di dalam kawasan konservasi hutan kota dengan alasan apapun tetaplah salah jika nekat ditebangi.

“Apapun alasannya, penebangan di hutan kota Ranggawulung tetap salah,” ujar Ketua DPD Partai Garuda Subang, Raka A. B. “Yang tebang pohon itukan Itukan Dinas lingkungan Hidup, tapi kok malah merusak lingkungan,” timpalnya.

Ia meminta pihak kepolisi turun tangan mengusut kasus ini yang menurutnya tidak bisa dianggap sepele. “Jelas itu oknum dengan mengatasnamakan dinas, saya berharap pihak kepolisian mengusut tuntas kejadian ini karena ini jelas melanggar undang undang apalagi pihak upt l.H tidak bisa menunjukan berita acara penebangan dan bukti-bukti foto saksi-saksi yang hadir,”

Kegeraman Rak bertambah saat mengetahui batang pohon yang trebangi dibiarkan tergeletak bahkan menutupi joggi track di kawasan Ranggawulung.  “Dan juga harus dihadiri pihak terkiat dan berdasarkan SOP, karen Ranggawulung adalah hutan lindung dan mempunyai aturan perlindungan dari pemerintah,” jelasnya. (fri)