Beranda Daerah Subang PMI Subang Darurat Stok Darah

PMI Subang Darurat Stok Darah

26
0

SUBANG – Stok persedian darah O di Bank Darah PMI Subang saat ini tengah kosong. Para pasien yang membutugkan pun kesulitan mencari darah golongan O. Di saat yang sama PMI Subang pun mengaku kesulitan mencari pendonor darah.

Ketua PMI Subang, Komir Bastaman mengakui kejadian ini cukup ironis, Ia berjanji beberapa hari ke depan akan intens menjalin sinergis serta menggalakkan sosialisasi kepada warga agar lebih banyak lagi yang bersedia mendonorkan darahnya. Khusunya warga yang memiliki golongan darah O. Yang stoknya kosong.

“Sekarang ini masyarakat kebanyakan takut untuk mendonorkan darahnya padahal donor darah baik juga untuk kesehatan,” kata Komir

Selain itiu, PMI pun akan segera menghubungi para pendonor darah rutin guna menambah persediaan stok darah ke depannya serta kejadian serupa tak lagi terjadi. “Akan kami ingatkan lagi sehingga dengan langkah ini pmi tidak kosong stok darah dan masyarakat bisa mendapatkan donor darah yan dibutuhkan,” katanya. “Karena saudara kita yang membutuhkan donor darah tersebut bisa mudah untuk mendapatkanya dan tertolong nyawa nya,” katanya. (fri/hrn)