Beranda Pendidikan Oltrad Masuk Cabor 02SN 2019

Oltrad Masuk Cabor 02SN 2019

25
0
OLAHRAGA TRADISIONAL : Panitia O2SN Kecamatan Banyusari, foto bersama peserta pencak silat di halaman Kantor Kecamatan Banyusari

Cari Bibit Unggul Olahraga

BANYUSARI – Ribuan atlet dari 21 Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Banyusari, bertarung memperebutkan gelar juara. Dalam perhelatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), tingkat Kecamatan Banyusari.

Ketua Bapopsi Kecamatan Banyusari periode tahun 2019-2021, Kosasih, menjelaskan, dalam ajang tersebut, sebanyak 15 cabang olahraga (Cabor) dipertandingkan. Empat diantaranya, merupakan cabor olahraga tradisional (Oltrad).

“Dalam O2SN tahun 2019, ada empat cabor oltrad yang dipertandingkan. Diantaranya, Hadang, Dagongan, Tarumpah Panjang dan Egrang,” ungkap Kosasih kepada KBE, Sabtu (9/2).

Dikatakan Kosasih, tujuan digelarnya O2SN tingkat Kecamatan Banyusari, ialah mencati bibit unggul dibidang olahraga. Dengan target meraih banyak emas, dalam pagelaran O2SN tingkat Kabupaten Karawang, April 2019 mendatang.

“Cabor andalan Banyusari untuk tingkat Kabupaten, diantaranya Pencak Silat, Melukis dan gambar bercerita,” ujarnya.

Lanjutnya, sebelum menggelar acara I2SN, Bapopsi Banyusari sebelumnta juga sudah menggelar FLS2N dan OSN, untuk menyaring siswa unggul dibidang seni dan akademik. “Semua peserta dan panitia, nampak semangat dan ceria selama pelaksanaan. Semuanya bermain suportif dan kompetitif,” katanya.

Kosasih menargetkan, dalam pagelaran O2SN tingkat Kabupaten Karawang, yang rencananya akan digelar April 2019 nanti. Kecamatan Banyusari, bisa meraih juara umum satu. “Targetnya jelas, menjadi juara satu di Karawang,” pungkasnya. (wyd)