Beranda Daerah Karawang Mau Jadi Sekda, Pejabat Wajib Lapor LHKPN

Mau Jadi Sekda, Pejabat Wajib Lapor LHKPN

16
0
Kepala BKPSDM Karawang, Asep Aang Rahmatullah

KARAWANG – Bursa seleksi atau lelang jabatan tinggi pratama (JPT) kursi sekretaris daerah Kabupaten Karawang resmi dibuka. Sejumlah pejabat teras di Karawang disinyalir bakal beradu kuat agar bisa menduduki jabatan pimpinan tertingi ASN di kabupaten ini.

Kepala BKPSDM Karawang, Asep Aang Rahmatullah mengatakan, untuk melaksanakan, UU nomor 5 tahun 2014 tentang ASN dan PP nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil. Pemkab Karawang bakal melakukan seleksi jabatan untuk Sekda Karawang.

“Kami sudah membuat surat ke KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) dengan nomor B-410/KASN/2/2019 tentang rencana seleksi terbuka JPT pratama di lingkungan Pemkab Karawang,” kata Aang kepada wartawan, Senin (11/2).

Lanjut Aang, pendaftaran tanggal 11 Febuari 2019 sampai 25 Februari 2019 dan dilakukan secara online dengan mengisi formulir pendaftaran melalui bit.ly/formulir.sekdakrw. “Pendaftaran bisa mengunggah kelengkapan berkas melalui alamat itu,” ungkapnya.

Menurut Aang, proses seleksi terbuka dilaksanakan oleh pansel (Panitia Seleksi) yang seluruhnya berasal dari eksternal. Bagi pejabat pimpinan tinggi pratama yang memenuhi persyaratan dapat mengikuti proses seleksi terbuka itu. Slah satu persyaratannya yakni wajib sudah menyetorkan LHKPN 2018. “Semua pejabat yang sudah memenuhi syarat berpeluang sama berdasarkan penilaian kapabilitas dan ekspetabilitas sesuai mekanisme yang berlaku,” ujarnya.

Ia menambahkan, informasi selengkapnya bisa diakses melalui  www.karawangkab.co.id atau  bkpsdm.karawangkab.co.id. “Kami berharap bagi pejabat yang sudah memenuhi persyaratan untuk ikut seleksi tersebut,” pungkasnya. (rie)