Beranda Daerah Subang Mati Listrik Makan Korban

Mati Listrik Makan Korban

15
0
TUMBANG: Akibat hujan deras dan bagdai yang melanda Kabupaten Subang, sebuah pohon tumbang dan menimpa kabel listrik.

SUBANG – Mati listrik di Kabupaten Subang makan korban.  Karena jalan gelap, seorang pengendara sepeda motor tewas dilindas truk konteiner.

Sekitar 5 jam lebih  listrik di Kota Subang padam. Yakni terjadi pada hari Sabtu malam Minggu lalu. Padamnya aliran listrik tersebut menurut keterangan PLN Kabupaten Subang akibat angin kecang dan badai yang menumbangkan banyak pohon, sehingga menimpa kabel-kabel listrik.

“Ya, kita sedang usahakan agar aliran listik kembali normal,” kata Chumaidi, Kepala PLN Kabupaten Subang.
Ditambahkan Chumaidi, kerusakan kabel-kabel listrik yang tertimba pohon dan badai hujan ada di semua titik.

“Ada Sekitar 6 titik pusat kita yang terkena hujan badai dan pohon tumban. Ya wilayah selatan kita akui padam listrik, juga  Kota Subang dan sekitarnya,  wilayah utara Pagaden dan kawasan Timur Subang, “ujar Chumaidi.

Dampak dari padam aliran listik di wialah selatan mengakibatkan jalan raya di jalur selatan padam, hingga memakan korban 1 orang. 

“Satu orang pengendara motor tewas ditabrak truk konteiner,. Karena jalan gelap gulita,” kata Duddy, warga Subang selatan.

Di tempat terpisah Alun-alun Kota Subang dan Pemkab Subang juga terkena imbas dari badai besar dan hujan deras.

“Saya baru keluar Tol Cipali jam 6 malam jalan gelap sekali. Di Alu-alun Subang para pedagang menyalakan lilin, dan sekitar jam 9- an aliran listrik normal kembali,” kata Hesty, warga Kota Subang. (hrn)