Beranda Daerah Karawang Komisi I: Evaluasi Kinerja Kadisdukcapil!

Komisi I: Evaluasi Kinerja Kadisdukcapil!

18
0
Angota Komisi I DPRD Karawang, Timan Sukirman

KARAWANG- Setelah adanya temuan sejumah warga memiliki e-KTP ganda dengan nomor NIK yang sama, kinerja Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Diadukcatpil) Karawang mendapat sorotan dari wakil rakyat. Anggota Komisi I DPRD Karawang, Timan Sukirman bahkan menuding Disdukcapil sudah teledor dan  ia pun meminta kinerja Kadisdukcapil, Yudi Yudiawan dievaluasi.

“Kalau sebetulnya seseorang memiliki dua buah e-KTP atau ganda, hal itu sangat mustahil bisa terjadi jikalau tanpa adanya pengerjaan dari petugas Disdukcatpil. Ini bisa disalahgunakan,” ucapnya kepada KBE, Minggu (10/3). “Adanya E-KTP double, hal ini harus diwaspadai, dikhawatirkan disalahgunakan. Apalagi ini adalah tahun politik,” timpalnya. 

Timan mengimbau operator di Disdukcapil tidak gegabah dalam bekerja. Harus lebih berhati-hati, karena adanya temuan e-KTP ganda sangat rentan disalahgunakan di tahun politik.

 “Disdukcatpil Karawang harus fokus pada pekerjaan pada apa yang dikerjakannya. Diakuinya ada e-KTP ganda, mereka sangat tidak teliti sekali. Seharusnya lebih teliti lagi dalam bekerja,” pungkasnya. (gie)