Beranda Daerah Purwakarta Kasatlantas: Pembuatan SIM Gratis Hoaks

Kasatlantas: Pembuatan SIM Gratis Hoaks

25
0
KABAR KIBUL: Kasatlantas Mapolres Purwakarta , AKP Ricky Adipratama menyatakan sebaran informasi mengenai adanya pembuatan SIM Kolektif secara gratis merupakan kabar bohong ataiu hoaks yang disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

PURWAKARTA – Kasatlantas Mapolres Purwakarta , AKP Ricky Adipratama menyatakan sebaran informasi mengenai adanya pembuatan SIM Kolektif secara gratis merupakan kabar bohong ataiu hoaks yang disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Ia menyatakan hingga saat ini, pihaknya tidak memberikan apalagi menyebarluaskan edaran yang viral di jejaring sosial WhatsApp secera berantai itu.

“Kami tidak pernah membuat edaran seperti itu, itu Hoax buatan orang yang tidak bertanggung jawab yang ingin memperkeruh suasana” tandas Ricky.

Ricky menyebut, kejadian serupa tak hanya terjadi Purwakarta saja. Tapi hampir terjadi di seluruh kabupaten/kota lain. Untuk itu, ia berharap masyarakat tak mempercayai setiap informasi yang beredar di pesan WhatApp yang sumber awalnya tidak jelas.

“Jadi info hoaks tersebut bukan hanya terjadi di Purwakarta saja, tapi kabar hoaks tersebut terjadi di seluruh indonesia, jadi kami harap masyarakat tidak terpengaruh dengan kabar hoax tersebut, karna kami tidak pernah memberikan info tersebut,” pungkasnya. (san)