Beranda Pendidikan Karawang Eksplore Bertransformasi

Karawang Eksplore Bertransformasi

19
0
KARAWANG EKSPLORE : Yayasan Karawang Eksplore bersama masyarakat nelayan usai kegiatan eksplorasi hutan mangrove Tangkolak, Cilamaya Wetan.

KARAWANG – Setelah menerima akta notaris dan Surat Keterangan (SK) dari Kementrian Hukum dan Ham (Kemenkumhan) Republik Indonesia. Karawang Eksplore bertransformasi menjadi yayasan eksplorasi pertama di Kabupaten Karawang.

Kehadiran Karawang Eksplore di kota lumbung padi, diharapkan mampu mendongkrak potensi pariwisata dan kebudayaan di Kabupaten Karawang. Sehingga, bisa menjadi kota pariwisata.

“Kami tidak hanya akan mengeksplore laut. Tapi, setelah projek ekowisata mangrove ini selesai. Kami akan eksplore gunung, hutan, sungai dan potensi budaya lain yang ada di Karawang,” ungkap, Ketua Pembina Yayasan Karawang Eksplore, Amdani kepada KBE di Hutan Mangrove Tangkolak, Desa Sukakerta, Cilamaya Wetan, Senin (4/2).

Lanjut Amdani, Karawang Eksplore tidak hanya akan menjadi motor penggerak potensi pariwisata. Akan tetapi, akan membantu pemerintah, dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai. Untuk menjalankan potensi pariwisata di kota pangkal perjuangan.

“Karawang Eksplore merupakan yang pertama dan satu-satunya. Yayasan eksplorasi yang ada di Karawang,” tandasnya.

Sementara, Ketua Yayasan Karawang Eksplore, Hadid Suherman menjelaskan, projek yang saat ini dikerjakan oleh komunitasnya, ialah penanaman dan transplantasi karang, di laut Cilamaya, Karawang.

“Kami sudah bekerja dengan nyata sebelum SK tersebut disahkan, awal tahun 2019 kemarin,” katanya.

Hadid mengatakan, hubungan serta komunikasi yang terjalin baik, antara Karawang Eksplore dengan Pemda Karawang. Diharapkan, bisa memaksimalkan segala potensi pariwisata di Karawang. “Kami sering koordinadi dan komunikasi dengan Pemda Karawang. Bahkan, kami sudah tidak sabar memulai kerja sama ini. Untuk kemajuan pariwisata Karawang,” ucapnya. (wyd)