Jaksa Blusukan ke Sekolah

Jaksa Blusukan ke Sekolah

20
0
BERBAGI

PURWAKARTA – Jaksa di Purwakrta mengunjungi sekolah-sekolah bertatap muka langsung dengan tenaga pendidik menggelar acara “Jaksa Sahabat Guru’ yang berisikan pemberian pemahaman hukum terhadap guru untuk menekan angka korupsi di sektor pendidikan.

Acara ini merupakan program yang diminta langsung Pemprov Jawa Barat. Kejari Purwakarta diketahui salami ini turut menyoroti adanya dugaan pungli yang masih terjadi si sekolah-sekolah.

Kepala seksi intelijen Kejaksaan Negeri Purwakarta Fauzul Ma’ruf Saifudin kepada Metro Purwakarta (KBE Group) mengatakan,  kegiatan ini merupakan implementasi dan tindak lanjut dari kegiatan “ Jaksa Sahabat Guru “ yang dilaksanakan di tingkat provinsi melalui Kejaksaan Tinggi Jawa Barat pada tanggal 23 Oktober 2018 lalu.

“Harapan kami jaksa dan guru memiliki kedekatan di mana sudah terjalin selama dua tahun. Terlebih saat ini Kejari Purwakarta sudah melakukan program TP4D terhadap program pekerjaan pembangunan pada Dinas Pendidikan,” katanya.

Pra jaksa di Kejari Purwakarta kali ini mengunjungi SMP Negeri 9 Citalang Desa Citalang kecamatan Purwakarta, yang dihadiri semua unsur  Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, kepala sekolah serta dihadiri 50 orang guru.

“Harapan kami ketakutan guru dalam melaksanakan tugas dapat pencerahan dari jaksa terutama ketika melaksanakan tupoksi sebagai guru dalam mendidik siswa dan penggunaan Dana BOS agar sesuai dengan aturan, guru harus dimuliakan karena perannya yang sangat penting dalam pembangunan karakter Bangsa,” paparnya. (hsn)