Beranda Daerah Subang Istri Bupati Ngeluh Rumdin Diserang Ulat Bulu

Istri Bupati Ngeluh Rumdin Diserang Ulat Bulu

39
0
SEKILAS: Istri Bupati Subang, Ruhimat, Ny. Yoyoh Ruhimat mengeluh rumah dinas suaminya beserta dia, selalu diserang oleh ulat bulu. Puluhan ulat bulu setiap harinya merayap di tanaman-tanaman yang beda di taman rumah dinas bupati.

SUBANG – Istri Bupati Subang, Ruhimat, Ny. Yoyoh Ruhimat mengeluh rumah dinas suaminya beserta dia, selalu diserang oleh ulat bulu. Puluhan ulat bulu setiap harinya merayap di tanaman-tanaman yang beda di taman rumah dinas bupati.

Ia sendiri awalnya tak mengetahui jika rumah dinas yang ia tempati, di halamanya terdabat banyak ulat bulu. Informasi tersebut justru ia dapatkan dari keluarganya yang membaca pemeritaan di media massa.

Setelah dicek langsung olehnya, benar saja, puluhan ulat bulu menempel di bunga melati yang ada di halaman rumah dinas bupati. Sontak ia pun meminta bagian rumah tangga Setda Subang mengganti tanaman yang ada di rumah dinas bupati.

“Takut menyebar dan membahayakan orang banyak,karena ulat bulu seperti itu sangat berbahaya gatal sekali,” ujar Yoyoh.

Sebelumnya, Metro Subang (KBE Group) memberitakan adanya ratusan ulat bulu di rumah dinas bupati. Ulat bulu itu tentunya membuat masyarakat yang berkunjung ke Rumdin Bupati kaget, karena jumlah ulat bulu yang menyerang rumdin tidak sedikit.

 “Iya, ada banyak ulat didepan rumah dinas, jumlahnya banyak sekali. Ulatnya menempel di pagar dan tanamah,” kata masyarakat Subang, Ade Rahmat.

Ulat yang jumlahnya sangat banyak ini membuat daun tanaman yang berada di rumah dinas menjadi layu.

“Tanaman jadi layu. Ulat ini membuat tanamah rusak, dan membuat sekitar rumah dinas tidak enak dilihat,” katanya.

Masyarakat lainnya, Zia menganggap ulat yang berada didepan rumah dinas Buapti ini merupakan ulat bukan sembarang ulat.

“Bisa jadi ini merupakan ulat kiriman. Tolong segera dibersihkan. Jangan sampai menganggu bupati,” katanya. (bbs/mhs)