Beranda Daerah Bekasi Bus Bantuan Kemenhub Masih Mangkrak

Bus Bantuan Kemenhub Masih Mangkrak

31
0
ilustrasi

BEKASI SELATAN – Sebanyak 21 unit bus bantuan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tahun anggaran (TA) 2018 untuk Kota Bekasi masih mangkrak. Pasalnya, belum ada anggaran yang dialokasikan untuk perubahan status dari off the road menjadi on the road yang diperkirakan menghabiskan dana mencapai Rp1 miliar lebih.

Sekretaris Dishub Kota Bekasi, Dedet Kusmayadi membenarkan hal tersebut. Belum dioperasikannya bus bantuan Kemenhub RI melalui Dishub Provinsi Jabar itu karena statusnya belum dirubah.

Saat ini, pihaknya tengah berupaya mengubah faktur bus yang rencananya akan digunakan untuk memperkuat Transpatriot yang telah beroperasi. “Kita upayakan dalam proses perubahan faktur nya dulu. Kami akan koordinasi dengan BPKAD mengenai anggaran,” ungkap Dedet kepada Metro Bekasi, kemarin (6/2).

Dia menegaskan, jika pada APBD Kota Bekasi 2019 belum dianggarkan untuk perubahan status bus tersebut. Alasannya, karena bantuan tersebut baru diperoleh pada saat akhir tahun setelah ketok palu APBD.

“Karena kita dapat bantuannya pada saat Bulan Desember. Harapan kami, setelah koordinasi ini ada anggaran untuk perubahan administrasi itu. Kalau sudah ada anggarannya, pasti segera di fungsikan,” imbuhnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya sangat berharap bus tersebut bida segera dioperasikan. Sebab, masyarakat juga tengah menanti transportasi yang nyaman ditengah hiruk-pikuk kemacetan Kota Bekasi yang semakin krodit.

“Secepatnya kita pengen bisa di fungsikan. Paling lambat di ABT karena terbentur anggaran. Karena, warga butuh kenyamanan dalam transportasi,” pungkasnya. (ims/rez)