Asyikkk!!! SMPN 1 Subang Punya Paguyuban Alumni

Asyikkk!!! SMPN 1 Subang Punya Paguyuban Alumni

20
0
SEKILAS: Para alumnus SMPN 1 Subang resmi membentuk wadah paguyuban alumni untuk mem[erelar jalinan silaturahmi mereka, pada Sabtu (17/11) kemarin di kolam renang Muluska, Sukamelang Subang.
BERBAGI

SUBANG – Para alumnus SMPN 1 Subang resmi membentuk wadah paguyuban alumni untuk mem[erelar jalinan silaturahmi mereka, pada Sabtu (17/11) kemarin di kolam renang Muluska, Sukamelang Subang.

Herman H Soekmadiwirya terpilih menjadi ketua umum paguyuban alumni. Ia diketahui siswa SMPN 1 Subang angkatan 1971. Sedangkan bendahara dipercayakan kepada Yetty Nata, penasehat Maman Sulaiman dengan secretariat sementara berlokasi di Jalan A.R Hakim, Tegal, Kota Subang.

“Saat ini, program jangka yang sudah kita sepakati, meninventarisasi anggota lintas angkatan, selain itu kita sedang menyempurnakan susunan pengurus secara gradual bersama tim berdasarkan AD/RT,” ujar Humas Paguyuban Alumni SMPN 1 Subang, Yon Mutiyono.

Ia pun mengatakan saat ini jajaran kepengurusan sedang memproses pendaftaran badah hukum di notaris dan kesbangpol sebagai organisasi massa non-politik.

“Paguyuban kita dalam proses pendaftaran Kesbangpol dan sudah masuk dalam daftar notaris,” ujarnya.

Yon menuturkan untuk mempermudah komunikasi anataralumnus ia akan mengaktifkan komunikasi lintasmedsos.

, “Lewat Medsos seperti FB dan WA sangat efekti untuk menginformasikan, seperti dalam AD/RT kami mengadakan arisan secara berkala, dan juga tempat kami untuk menjaring hubungan lintasangkatan, yang saat ini alumi SMPN 1  banyak yang bekerja di instansi Pemkab Subang,” katanya.
Bahkan, ia menyebut Paguyuban SMPN 1 akan menjadi bagian organisasi yang memberikan input atau masukan yang berarti untuk kemajuan Subang.

“Kami bersatu untuk membangun komunitas yang bisa menyejahtrakan para alumni membuka lapangan pekerjaa dan secara luas tujuannya kami ingin paguyuban kita menjadi organisasi yang berguna untuk kemajuan subang,” katanya.

Bahkan yang lebih menarik, ia mengatakan saat ini paguyuban alumni sudah memiliki stasiun radio sendiri yang bisa digunakan sebagai medium komunikasi dan indormasi para alumnus.

” Stasiun radio yang kami buat ini untuk menunjang program paguyuban dan alat komunikasi jarak jauh bagi alumi yang bekerja di luar kota,” tukasnya. (hrn/mhs)