Beranda Daerah Subang Ajak Santri Aktif Awasi Pemilu

Ajak Santri Aktif Awasi Pemilu

20
0

SUBANG– Jelang pelaksanaan pemilihan umum tahun 2019, Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Subang mengajak seluruh santri se-Subang ikut serta aktif mengawasi jalannya pemilu darimulai tahapan kampanye hingga hari  H pelsanaan pemilihan.


Melalui kegiatan sosialisasi, santri di Kabupaten Subang diberikan pemahaman kepemiluan agar mampu mencegah segala potensi pelanggaran yang akan timbul dalam penyelenggaraan pemilu pada 17 April mendatang. Sosialisasi yang diikuti oleh 30 pesantren se-Kabupaten Subang ini digelar di Graha Betha Wiguna Jl Ukong Sutaatmadja.

Ketua Bawaslu Kabupaten Subang, Parrahutan Harahap menjelaskan, bahwa, santri memiliki kontribusi yang besar dalam sejarah kemerdekaan, salah satunya adalah peristiwa 10 November, oleh karena itu peran santri juga diharapkan ikut serta dalam suksesnya pelaksanaan pemilu.

“Santri  memiliki peran yang penting dalam sejarah bangsa ini, salah satunya adalah peristiwa 10 November.  Dalam konteks saat ini santri juga memliki peran penting salah satunya dalam pemilu. Oleh sebab itu Bawaslu Subang mengajak para santri untuk menjadi pengawas partisipatif, untuk mewujudkan pemilu yang demokratis dan berintegritas”, paparnya.

Parrahutan juga berharap melaui kegiatan sosialisasi ini bisa memberikan dampak positiv bagi santri. “Semoga dapat memberikan dampak positiv bagi santri khususnya, dan masyarakat Subang secara umum”, tutupnya. (bbs/mhs)