Tiga Pemuda Tewas Korban Miras Oplosan

Tiga Pemuda Tewas Korban Miras Oplosan

870
0
MIRAS OPLOSAN: Salah satu korban yang masih dirawat di Rumah Sakit Puri Asih, dalam kejadian itu tiga pemuda tewas dan delapan orang dirawat. NANDANG KOSWARA/KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

Delapan Lainnya masih Dirawat

JATISARI – Dua pemuda warga Kampung Sadang,Desa Jatiragas Kecamatan Jatisari dan satu warga Sentra Kecamatan Patokbeusi Kabupaten Subang diketahui tewas seusai menenggak minuman keras oplosan bersama belasan lainnya di kampung setempat, Selasa (12/9) siang.

Sesuai data dari petugas Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Puri Asih , ketiga korban tewas yang diduga akibat miras oplosan tersebut adalah Bayu (23), Komar (24) dan satu warga lainnya asal Patokbeusi Subang.

Selain ketiga korban tewas, delapan pemuda lainnya sempat mengalami pusing-pusing tapi kondisinya masih kritis. “Kami meminum miras oplosan bersama puluhan warga lainnya yang telah disediakan alkohol dan minuman ringan jenis botol an , rasanya pahit dan dibungkus plastik. Kami campur pakai Fanta,” jelas Abdul Rohman (20) salah seorang korban selamat.

Rohman menambahkan, pesta miras dilakukan di sebuah rumah temannya yang sama satu Kampung saat mengantar temannya pesta pernikahan .

Abdul Rohman pun pada hari Selasa pagi langsung merasakan pusing disertai sakit kepala. Teman yang lainnya pun merasakan hal sama.

“Pusing disertai sakit kepala sekali. Saya langsung ditidurkan sudah pulang ke rumah,” tambah dia. Ketiganya korban meninggal sempat dirawat terlebih dahulu di rumah sakit Puri Asih Jatisari .

Kepala Desa Jatiragas Dedi Sudrajat ,mengatakan dua korban tewas sedangkan delapan lainnya masih dalam perawatan medis ,dan mengaku dua warganya langsung tumbang saat dibawa ke rumah sakit. Satu orang tewas tadi malam sedangkan satunya tadi siang .

Selama ini dirinya merasa resah karena alkohol berkadar tinggi masih beredar di warung yang diduga selalu menjual miras oplosan.”Dua warga tewas akibat oplosan miras yang selama ini masih beredar di Warung-Warung . Miras itu diminum saat pesta pernikahan besanan dengan warga patokbeusi .mungkin miras sudah disediakan sehingga pada malam Senin pesta miras diacara pernikahan .Biasanya para pemuda mabuk saat pesta hajatan,namun saat kejadian waktu itu saya enggak tahu,” ungkap dia.

Kini ketiga korban tewas sudah dibawa ke rumah duka masing-masing.Sementara itu, delapan korban lainnya diketahui bernama Parman (17), Renol (17), Nana Supriatna (17), Abdul Rohman (24), Jimi (17), Sahrul Jana (15), Endang Supriatna (27) dan Reza Zakaria (24). Ke delapan korban yang kini tengah mendapatkan perawatan intensif di IGD RS Puri Asih Jatisari, merupakan asal warga Kecamatan Jatisari, Karawang.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari kepolisian setempat terkait kejadian ini. (nan)