Banyak Sekolah Tak Miliki Akun Online

Banyak Sekolah Tak Miliki Akun Online

213
0
Tarya Sukmana , Ketua Panitia PPDB
BERBAGI

KARAWANG – Mulai tanggal 6 juni, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA pada jalur Non Akademis mulai dibuka melalui jalur Online, seluruh siswa yang ingin mendaftar bisa langsung memilih SMA yang mereka tuju melalui komputer, namun ternyata tidak semua SMA di Karawang sudah memiliki akun online dan terdaftar pada PPDB Online. Ada sekitar 6 Unit Sekolah Baru (USB) yang tidak tercantum dalam PPDB Online.


Seperti yang dialami SMA Negeri 6 Karawang, sebagai Unit Sekolah Baru yang merasakan sedikit kesulitan dalam melakukan PPBD, pasalnya sekolah ini tidak terdaftar secara online karena belum memiliki akun online, hal tersebut membuat peminat ke SMAN 6 Karawang sedikit. “Kami belum mendapat akun dan kendalanya sulit verifikasi secara online,” ungkap Ketua Panitia PPDB, Tarya Sukmana saat ditemui KBE, Kamis (7/6).

Tarya mengatakan, akibat dari belum mempunyai akun online sementara ini masih melakukan PPDB secara manual. Namun sayang sejak dibukanya PPDB jalur Non akademis pada 6 juni lalu baru menerima 2 berkas pendaftar. “Siswa taunya PPDB online, mungkin siswa lebih banyak memilih yang online karena tidak tahu masih ada SMA yg belum terdaftar online,” jelasnya.

Tarya mengaku sudah beberapa kali meminta kepada balai maupun provinsi untuk segera didaftarkan secara online, namun sampai saat ini masih belum terdaftar. “Sampai saat ini belum ada akun, bahkan belum ada kejelasan kami harus menyelenggarakan secara online atau manual” katanya.

Sementara Kepala Sekolah SMAN 6 Karawang Dedi Supriadi mengatakan persoalan ini bukan persoalan yang sulit dan masih mampu diatasi, bagi dedi menyelenggarakan PPDB secara online maupun tidak bukan masalah “Kami bagaimana intruksi dari atas saja, sekarang meski belum mempunyai akun kami tetap laksanakan PPDB sesuai yang kami bisa. Kami kemarin sudah melewati UNBK yang sifatnya nasional, sekarang cakupannya hanya provinsi” ungkapnya. (frz)