Sacila Isi Kegiatan Ramadan Pesantren Kilat

Sacila Isi Kegiatan Ramadan Pesantren Kilat

457
0
SANLAT : Ratusan siswa SMAN 1 Cilamaya (Sacila) antusias mengikuti jalannya program pesantren kilat (Sanlat) yang di adakan rutin oleh sekolah. Bertempat di kampus SMAN 1 Cilamaya acara berjalan lancar. WAHYUDI/ KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

 

CILAMAYA –  Ratusan siswa SMAN 1 Cilamaya (Sacila) antusias mengikuti jalannya program pesantren kilat (Sanlat) yang di adakan rutin oleh sekolah. Bertempat di kampus SMAN 1 Cilamaya acara berjalan lancar.

Menurut Kepala SMAN 1 Cilamaya, R. Eman Sulaeman mengatakan, acara tersebut merupakan rutinitas setiap tahun dalam menyambut bulan ramadhan, juga sebagai ajang bagi siswa mendekatkan diri kepada sang pencipta, dan kebetulan siswa kita baru selesai UKK, hari ini adalah momentum yang baik untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta  ujarnya saat di temui KBE Rabu, (7/7).

Masih dikatakan Eman, adapun tujuan di laksanakannya kegiatan pesantren kilat adalah untuk meningkatkan keimanan siswa supaya taat dalam beragama. serta menumbuhkan pergaulan yang islami di masyarakat khususnya di lingkungan sekolah.

Dengan kegiatan seperti ini anak anak bisa semakin rajin lagi dala beribadah, serta membiasakan diri dengan lingkungan yang islami. ujarnya.


Sementara itu, Mulyadi Wakasek SMAN 1 Cilamaya,menambahkan dengan kegiatan yang rutin di laksanakan sekolahnya tersebut sangat baik untuk mencetak bibit bibit pemimpin yang unggul. pasalnya, acara tersebut di isi oleh Dakwah,Tadarus Quran, salat duhha berjamaah, dan acara lainnya yang kebanyakan di antaranya siswalah yang berkontribusi menunjukan kemampuan diri.

Saya berharap dengan kegiatan seperti ini siswa jadi termotivasi untuk rajin berdakwah dan menciptakan lingkungan yang ilami baik di masyarakat ataupun sekolah. ujarnya.

Sementara Lusi juliani, salah satu peserta sanlat sacila berharap agar acara seperti ini di laksanakan kembali tahun depan. selain itu Lusi ingin pihak sekolah meningkatkan lagi kualitas kegiatan tersebut, yaitu dengan cara mendatangkan pendakwah nasional.

“saya sih berharap mamah dedeh atau ustad solmed yang ngisi ceramahnya.” Pungkasnya. (cr56)