Pelebaran Jalan Batal, Uang 800 Juta Hangus

Pelebaran Jalan Batal, Uang 800 Juta Hangus

12
0
BATAL DIBANGUN: Rencana pelebaran Jalan Ahmad Yani dari stopan Wisma Karya hingga Jalan Rangga Wulung Subang kandas. Tak adanya titik temu biaya pembebasan antara pemerintah dan pemilik lahan lahan ditenggarai menjadi penyebab gagalnya pelebaran jalan.
BERBAGI

SUBANG – Rencana pelebaran Jalan Ahmad Yani dari stopan Wisma Karya hingga Jalan Rangga Wulung Subang kandas. Tak adanya titik temu biaya pembebasan antara pemerintah dan pemilik lahan lahan ditenggarai menjadi penyebab gagalnya pelebaran jalan.


Namun dampaknya duit sebanyak 800 juta untuk konsultan yang sudah terpakai, akhirnya terbuang sia-sia. Awalnya Jalan Otista akan dilebarkan kurang lebih depalan meter. Empat meter bagian kiri jalan, empat meter lagi bagian kanan jalan.

Pemerhati pemerintahan di Subang, Ujang Supardi menyayangkan hal ini. Bukan tanpa sebab. Untuk memperlebar jalan milik provinsi ii ditopang dua anggaran sekaligus baik dari APBD Subang maupun ABD Provinsi Jawa Barat dengan nominal miliaran rupiah. Namun tak juga bisa terlaksana. Lebih parahnya lagim uang 800 juta yang digelontorkan untuk konsultan menjadi mubazir.

“Kami sangat kecewa terhadap PUPR Jawa Barat, dan juga PUPR Subang, sudah dianggarkan untuk pelebaran sepanjang jalan Otista Subang dari mulai lampu stopan Wisma Karya hingga jalan dua Rangga Wulung Subang, untuk mengatasi kemacetan jalan Ahmad Yani Subang.

Namun proyek perlebaran jalan yang sudah diukur dan beri ciri tiba-tiba proyek pelebaran jalan tidak jadi dibangun kata masyarakat setempat dan tidaknya dibangunnya pelebaran  jalan itu,  karena lahan yang akan dibebaskan itu terlalu mahal lahan dan tidak jadi dibangun pelebaran, tetapi anggaran sebesar 800 juta menjadi hangus,” ujar Ujang. (bds)