Marak Proyek Minim Pengawasan

Marak Proyek Minim Pengawasan

18
0
TAK DIAWASI: Pengerjaan proyek banyak yang dilakuka tanpa pengawasan dan juga tak memasang papan informasi proyek.
BERBAGI

PURWAKARTA – Pengerjaan proyek banyak yang dilakuka tanpa pengawasan dan juga tak memasang papan informasi proyek. Kini ditemukan lagi hal yang serupa, proyek pemagaran lapangan bola di Desa Pasawahan, Kecamatan pasawahan.

Pantauan KBE Selasa (8/10) di lokasi pengerjaan tidak nampak adanya pengawasan dari pihak terkait, walaupun dari pemerintah Desa Pasawahan itu sendiri.


Selain itu di lokasi tersebut tidak nampak papan informasi Rancangan Anggaran Biaya (RAB) sehingga tidak jelas proyek tersebut bersumber dari mana anggaran biayanya.

“Namanya proyek pemerintah itu harus jelas dong, masyarakat semua berhak tahu darimana sumber anggaranya, apakah dari pusat, provinsi atau dari Pemkab Purwakarta, kalau plang RAB gak dipasang,  bisa tahu darimana publik, lalu maksudnya apa plang RAB gak dipasang,” ujar Ketua LSM TOPAN ( Tim Operasional Penyelamatan Aset Negara) Frieliyanto atau akrab disapa Abeh.

Ia berharap adanya pembangunan di segala bidang, harus diperketat pengawasannya. Agar kualitas pembangunan maupun pelaksanaanya sesuai aturan.

” Kami mendesak dinas terkait supaya memantau dan mengawasi dalam pelaksana proyek pemerintah, agar hasilnya sesuai yang diharapkan, jangan sampai tanpa pengawasan hasil pengerjaan tidak kualitas,” tukasnya. (san/mhs)