Belasan Kursi Kepala OPD Kosong

Belasan Kursi Kepala OPD Kosong

12
0
BERBAGI

***Dinilai Berdampak pada Turunnya Kinerja Dinas

PURWAKARTA – Sedikitnya 15 organisasi perangkat daerah (OPD) atau dinas di Pemkab Purwakarta mengalami kekosongan pimpinan atau masih diisi pejabat sementara.

Kekosongan jabatan defenitif ini disebabkan banyak faktor darimulai pensiun, hingga memilih pensiun dini untuk menjadi dosen dan calon legislatif.

Namun adanya kekosongan jabatan defenitif di OPD ini disinyalir juga berdampak terhadap tidak maksimalnya kinerja setiap kantor dinas atau OPD lainya, sehingga dalam waktu dekat ini beredar isu akan dilakukan mutasi besar-besaran di Pemkab Purwakarta.


Namun terkait adanya isu mutasi dalam waktu dekat ini pihak Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Purwakarta menepis adanya rumor mutasi di Pemkab Purwakarta.

“Mutasi dalam waktu dekat itu mungkin kabar hoaks, kita belum ada bocoran hal itu harus nunggu keputusan dari mendagri pusat serta pemda Purwakarta.”tegas Kepala BKPSDM Purwakarta, Ruslan melaui Kabid Kepegawaian Ai Nursaidah kepada KBE, Senin (8/10)

Namun pihak BKPSDM Purwakarta mengakui bahwa adanya kekosongan jabatan di OPD di Purwakarta jumlahnya mencapai belasan OPD yang terjadi kekosongan pimpinan.atau dijabat sementara.

“Ya memang OPD di Purwakarta sekarang mengalami kekosongan jabatan atau pejabat sementara jumlahnya belasan kantor OPD namun tidak mengurangi kerjanya masih normal berjalan.”pungkasnya. (san/mhs)