MAN Purwakarta Cetak Puluhan Hafiz

MAN Purwakarta Cetak Puluhan Hafiz

15
0
PROGRAM KEAGAMAAN 60 dari 150 orang siswa MAN Purwakarta dinyatakan lolos seleksi program Tahfizul Qur’an yang diselenggarakan belum lama ini.
BERBAGI

PURWAKARTA – 60 dari 150 orang siswa MAN Purwakarta dinyatakan lolos seleksi program Tahfizul Qur’an yang diselenggarakan belum lama ini.

Program yang digagas Kantor Kementerian Agama Purwakarta ini sengaja diterapkan di MAN Purwakarta untu mencetak generasi tahfiz di Purwakarta.

“Tujuan dari program ini untuk mencetak para pelajar yang berakhlak mulia dan terwujudnya generasi Rabbani.” Ujar Kepala MAN Purwakarta, Yayan Irmayanti.


Pada program Tahfizul Qur’an, dikatakan Yayan, para siswa dituntut menghafal ayat suci secara serius, sistematis serta berkelanjutan.

“Kehadiran program tahfiz ini bisa menangkal ekses negatif arus globalisasi seperti bahaya narkoba, perjudian, miras, hingga pergaulan bebas,’ katanya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Purwakarta, Tedi Junaedi berupaya program ini akan terus berjalan berkelanjutan dan diharapkan mampu mencetak generasi pelajar berahlak dan moral menghadapi zaman modern ini.

“Semoga program tahfiz Qur’an bisa membentengi para pelajar dalam menghadapi zaman globalisasi ini,” katanya. (san)