Targetkan Tembus Sembilan Besar

Targetkan Tembus Sembilan Besar

13
0
PORDA JABAR: Kontingen Kabupaten Purwakarta ditargetkan masuk sembilan besar dalam Porda XIII Jabar 2018 di Kabupaten Bogor.
BERBAGI

PURWAKARTA – Kontingen Kabupaten Purwakarta ditargetkan masuk sembilan besar dalam Porda XIII Jabar 2018 di Kabupaten Bogor. Selaku Ketua Kontingen Purwakarta,  Dandim 0619 Purwakarta Letkol Arh Yogi Nugroho mengapresiasi perjuangan atlet-atletnya hingga saat ini berhasil meraih 5 emas, 6 perak, dan 11 perunggu.

Perolehan medali itu disumbangkan dari cabang olahraga (cabor) dayung sebanyak 4 emas dan angkat berat 1 emas. Tiga perak dari cabor dayung. Sementara cabor anggar, sepeda, dan angkat berat masing-masing menyumbang satu perak. Sisanya, sebelas perunggu dari cabor anggar 1 medali, sepeda 4 medali, dayung 4 medali, dan angkat berat 2 medali.


Yogi mengatakan, raihan medali sebanyak itu sementara telah memosisikan Kabupaten Purwakarta di peringkat sembilan klasemen Porda XIII. “Target ini (sembilan besar) mudah-mudahan bisa tercapai. Sampai dengan hari ini perolehan kita berada pada posisi 5 emas, 6 perak, dan 11 perunggu,” kata Yogi, Senin (8/10/2018).

Kontingen Purwakarta pada Porda tahun ini terbilang cukup gemuk, dengan jumlah 485 orang termasuk di dalamnya adalah atlet Porda dan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda).

Yogi berharap selain tercapainya target perolehan medali dan peringkat Purwakarta secara umum, yang lebih penting terciptanya bibit atlet baru yang memiliki kemampuan dan berprestasi untuk mengharumkan nama Purwakarta.

“Nantinya dari Purwakarta akan lahir atlet yang berprestasi. Bukan hanya tingkat Porda, namun lebih tinggi lagi, baik event nasional maupun internasional,” pungkasnya. (bbs/mhs)