Rayu Warga Pakai Uang 50 Ribu?

Rayu Warga Pakai Uang 50 Ribu?

62
0
BERBAGI

****Askun Sebut PT Tatar Kertabumi Mendadak Bagikan Kompensasi

 ***DPRD dan Bupati  Diminta Sidak

KARAWANG – Praktisi Hukum Asep Agustian mengaku ditemui masyarakat Karawang Kulon, Kecamatan Karawang Barat mendapat pengaduan jika perwakilan manajemen PT Tatar Kertabumi pada Rabu (19/9) sore menemui masyarakat memberikan uang kompensasi Rp 50 ribu per KK.

Sontak pria yang kerap disapa Askun geram mendengar pengaduan dari masyarakat. Ia yang juga kediamannya di sekitar pembangunan proyek bisnis PT Tatar Kertabumi itu merasa sakit hati masyarakat hanya dihargai 50 ribu oleh manajemen PT Tatar Kertabumi. Sedangkan dikatakan Askun, setiap hari masyarakat menahan sejumlah keluhannya pada proyek pembangunan itu.

“Saya kedatangan sebagaian masyarakat. Samapai mmereka bilang, apa karena saya orang bodoh, orang misikin diberi kompensasi 50 ribu untuk 7-8 bulan menahan debu arugan,” Askun bercerita.


Ia menyindir pedas PT Tatar Kertabumi apakah harus dengan cara seperti itu memberikan kompensasi kepada masyarakat, yang dikatakan Askun berdasarkan informasi yang ia dapat pihak PT Tatar Kertabumi mengluarkan kocek total 20 juta untuk dibagikan ke seluruh masyarakat setempat

“Di mana letak hati nuraninya. Itu perusahaan besar. Jangan ada indikasi mengadu domba masyarakat,” katanya.

Askun pun merasa kecewa dengan pemerintah daerah, yang cenderung menganggap PT Tatar Kertabumi sudah menyelesaikan tahapan-tahapan izin, sedangakan masyarakat setempat luput dari sorortan.

“Saya minta DPRD, bupati coba tengok ke situ. Izizn saja dulu ada yang dipenjarakan hingga miliaran rupiah, tapi untuk masyarakat apa cukup 20 juta rupiah,” Katanya. (kbe)