Cellica akan Resmikan Kampung KB di Tiga Desa

Cellica akan Resmikan Kampung KB di Tiga Desa

41
0
BERBAGI

CILAMAYA WETAN – Peresmian tiga kampung KB baru di Kecamatan Cilamaya Wetan, akan dilakukan dalam rangkaian Gebyar Paten Cilamaya Wetan, Jumat (21/9) besok.

Tiga kampung KB tersebut, berada di Desa Rawagempol Kulon, Desa Rawagempol Wetan dan Desa Cilamaya. Rencananya, akan diresmikan langsung oleh Bupati Karawang, Cellica Nuracahadiana.

Koordinator KB Kecamatan Cilamaya Wetan, Yaya Wiganda menerangkan, persemian tiga Kampung KB akan terpusat di Desa Rawagempol Wetan. Acara tersebut akan disaksikan puluhan kader KB dan masyarakat.

“Sebenarnya acara ini semuanya serba mendadak. Tapi saya sangat kagum dengan kinerja para kepala desa. Hanya hitungan hari, semua persiapan selesai dikerjakan,” ungkapnya kepada KBE, Rabu (19/9).


Dikatakan Yaya, seperti di Kampung KB Dusun Cibango, Desa Rawagempol Wetan. Bangunan megah dan saluran air bersih sudah selesai di bangun kurang dari satu bulan. Bahkan, di detik-detik akhir persiapan, pemerintah desa sudah menyelsaikan pengarugan dan finishing bangunan kampung KB.

“Semuanya bekerja ekstra dan sangat luar biasa. Meskipun mendadak, tapi bisa selesai tepat waktu,” jelasnya.

Sementara, Kepala Desa Rawagempol Wetan, Udin Abdul Ghani mengatakan, sebagai ketua IKD, dirinya harus bisa memberi contoh kepada kepala desa yang lain. Dikatakannya, dengan membiasakan diri kerja keras sampai tuntas, diharapkan, bisa di contoh kepala desa lain. Serta percepatan pembangunan di Kecamatan Cilamaya Wetan bisa berjalan dengan mulus.

“Kita selalu berikan yang terbaik untuk masyarakat. Apa lagi dalam menjalankan program dari atas. Pokoknya selama itu berdampak positif untuk masyarakat, harus kita dukung,” ujarnya. (wyd)