SMK Sehati Gelar Lomba Jurnalistik Antar Siswa

SMK Sehati Gelar Lomba Jurnalistik Antar Siswa

25
0
EKSTRAKURIKULER : Para peserta yang mengikuti perlombaan jurnalistik antar kelas di SMK Sehati Karawang.
BERBAGI

KARAWANG – Ekstrakurikuler (Ekskul) Jurnalistik SMK Sehati Karawang menyelenggarakan perlombaan Cipta Puisi dan Cipta Madding, bagi seluruh siswa dengan tema Satu Tak Terbagi, Jumpa Muka Jumpa Karya.

“Kegiatan tersebut bertujuan dalam memunculkan berbagai bentuk kreatifitas siswa untuk terus ditingkatkan dengan sebuah prestasi. Semuanya ada 13 kelas. Untuk perlombaannya diadakan lomba Cipta Puisi yang disetiap kelasnya mewakilkan 2 orang. Sedangkan untuk lomba menghias madding setiap kelas wajib mengirimkan regu maddingnya, dengan memperebutkan piala perdana perlombaan jurnalistik di sekolah kami,” kata Danny Febrianto, Ketua Pelaksana Perlombaan Jurnalistik kepada KBE, Rabu (19/9)

Selain itu, untuk perlombaan cipta puisi sendiri, para peserta tidak hanya memperebutkan beragam piala kejuaran di Jurnalistik. Namun ada babak selanjutnya, berbeda halnya dengan perlombaan cipta madding yang dilakukan dalam sehari serentak.


“Untuk lomba Cipta Puisi ada lanjutannya nanti mulai lagi hari Senin (24/9), para peserta berjumlah kurang lebih 26 orang secara berpasangan itu. Di cari untuk masuki babak final, sedangkan di lomba madding tinggal penilaiannya saja,” ucapnya.

Dia berharap dengan adanya perlombaan Jurnalistik disekolahnya. Tidak hanya menjadikan eksistensi ekskul tersebut kian diketahui para siswanya. Namun menjadikan wadah siswa dalam berkarya. “Semoga saja dengan adanya lomba ini selain bisa bersilaturahmi dengan siswa lain di kelas dan jurusan berbeda. Mereka dapat terus ditumbuhkan jiwa pemuda yang haus akan karya,” ujarnya.

Hal senada disampaikan, Nurwahid Mahfudi, Ketua Ekskul Jurnalistik SMK Sehati Karawang, perlombaan jurnalistik yang diadakannya ditahun ini, merupakan kegiatan perdana untuk saat ini. Sehingga dengan adanya kegiatan yang berunsurkan karya siswa di masa kini. Mampu menarik para siswa lain disekolahnya untuk dapat terus berkontestasi dalam bidang karya.

“Tujuannya agar siswa disekolah SMK Sehati Karawang, dipenuhi dengan karya serta prestasi. Apalagi momentum  Hari sumpah pemuda nanti,”pungkasnya. (oib)