Hakim Kabulkan JC Asep Santika

Hakim Kabulkan JC Asep Santika

44
0
SOROT:Permohonan menjadi justice collabolator yang diajukan Manatan Kabid Perizizin DPMPTSP Subang, Asep Santika dikabulkan hakim pengadilan negeri Tipikor Bandung, Rabu (19/9). 
BERBAGI

 ***Korupsi di Subang Bakal Diungkap

SUBANG – Permohonan menjadi justice collabolator (JC) yang diajukan Mantan Kabid Perizizin DPMPTSP Subang, Asep Santika salah satu terdakwa dalam kasus penyuapan yang menjerat eks Bpati Subang Imas Aryuminingsih dikabulkan hakim pengadilan negeri Tipikor Bandung, Rabu (19/9).

Asep kemungkinan akan mendapatkan peringanan hukuman dan akan membantu KPK dan pengedilan memberikan keterangan mengungkap sejumlah pelaku lain yang terlibat dalam  dan korupsi lain yang terjadi di Kabupaten Subang.


Dalam tuntutannya, jaksa penuntut umum KPK, Yadyn menyatakan, terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana korupsi, yakni menerima imbalan sebagaimana diatur dalam dakwaan pertama, yakni pasal 12 hurup a undang-undang Tipikor.

“Menjatuhkan pidana hukuman penjara lima tahun, denda Rp 200 juta, subsider kurungan tiga bulan,” katanya.

Sebelum membacakan tuntutannya, Yadyn juga menyebutkan hal yang memberatkan dan meringankan sebagai bahan pertimbangan. Untuk yang memberatkan perbuatan terdakwa tidak mendukung program pemerintah dalam menindak tindak pidana korupsi.

Sementara untuk yang meringankan, terdakwa mengakui semua perbuatan dan menyesalinya, bersikap sopan, belum pernah dihukum, dan mempunyai tanggungan keluarga. (hrn)