Guru Honorer Serentak Gelar Doa Bersama

Guru Honorer Serentak Gelar Doa Bersama

29
0
CPNS: Ribuan guru honorer di Purwakarta melakukan doa bersama secara serentak, di masing - masing sekolah tempatnya mengajar, Selasa (18/9)  memohon kepada sang khalik dapat dimudahkan tujuannya diangakan menjadi  Pegawai Negeri Sipil (PNS).
BERBAGI

PURWAKARTA – Ribuan guru honorer di Purwakarta melakukan doa bersama secara serentak, di masing – masing sekolah tempatnya mengajar, Selasa (18/9)  memohon kepada sang khalik dapat dimudahkan tujuannya diangakan menjadi  Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Doa bersama yang dilakukan pada pagi hari, tidak hanya dilakukan oleh guru honorer, namun turut dilakukan bersama para siswa, sesame guru yang telah berstatus PNS, dan para sukwan. Hal ini dilakukan menyambut adanya rekruitmen CPNS 2018 dan berharap guru honorer dapat diterima menjadi guru tetap alias guru PNS.


Terkait adanya doa bersama yang dilakukan secara serempak, Kepala Dinas Pendidikan Purwakarta, Purwanto membenarkan bahwa pagi ini seluruh sekolahan yang ada di Purwakarta melakukan doa bersama untuk kemaslahatan guru honorer agar lulus rekruitmen CPNS 2018 ini.

“Kita doakan agar para guru honorer di seluruh Indonesia diangkat menjadi CPNS pada rekruitmen tahun 2018 ini, karena mereka telah mengabdikan diri untuk dunia pendidikan,” ujar Purwanto saat di konfirmasi via seluler.

Diakatakan Purwanto, saat ini Purwakarta masih kekurangan tenaga pengajar yang jumlahnya tidak sedikit. Dengan adanya rekruitmen CPNS 2018 ini pihaknya selaku badan pengelola sumber daya tenaga pendidikan, berharap bisa memenuhi kuota kekurangan guru di Purwakarta.

“Untuk jumlah kekurangan guru baik SD maupun SMP berjumlah 1.902 orang, kami berharap dengan adanya rekruitmen CPNS 2018 bisa terpenuhi.  Kami berharap semua guru honorer diberi kesempatan yang sama untuk mengikuti rekruitmen CPNS tahun 2018,” tukasnya. (San)