Impian para Kandidat Ketos

Impian para Kandidat Ketos

25
0
KANDIDAT OSIS: Yunita, satu-satunya kandidat Ketua OSIS SMAN 2 Cikampek.
BERBAGI

** Memajukan Prestasi Sekolah

KARAWANG – Memiliki keinginan untuk memajukan prestasi sekolah itulah impian bagi setiap siswa seperti yang tengah dilakukan oleh para calon ketua OSIS SMAN 2 Cikampek saat pelaksanaan pemilihan ketua OSIS baru yang dilaksanakan di halaman sekolah kemarin.

Robi kelas XI IPA 4 salah seorang calon kandidat ketua OSIS menyampaikan bahwa ketertarikannya dalam pencalonan tersebut tidak lain karena ingin membawa nama baik sekolah untuk lebih berprestasi lagi dalam segala bidang. Tak hanya itu dengan mempunyai dukungan dari teman-temannya membuat siswa yang akrab gemar berteman ini mempunyai kesempatan untuk memberikan kontribusi yang nyata bagi sekolah.

“Alhamdulilah semua yang saya lakukan itu hanya karena teman-teman yang mendukung dan keinginan saya serta teman yang lain juga dalam membawa sekolah ke arah yang lebih baik tentunya,” katanya.

Hal serupa juga disampaikan Yunita kelas XI IPA 3. Calon perempuan satu-satunya ini mengaku bahwa keseriusannya dalam pencalonan mulai timbul dari keinginan sendiri serta dukungan dari teman-temannya dalam membawa sekolah menuju siswa yang berahlak mulia. Karena bagi perempuan yang memiliki wajah manis ini menyampaikan bahwa perlu peningkatan akhlak dalam melihat kemajuan zaman saat ini. Maka tak heran jika terpilih nanti dirinya ingin memberikan program yang berkaitan dengan peningkatan iman dan taqwa dalam beragama.
“Keinginan sendiri dan dukungan teman-teman, ingin membawa sekolah ke arah yang lebih baik terutama memperbaiki akhlak siswa dalam kemajuan jaman,” tuturnya.

Tak mau kalah Andika kelas XI IPA 3 calon terakhir ini mengatakan jika terpilih nanti ia akan membawa nama baik sekolah menjadi lebih baik lagi di tahun sebelumnya. Dengan memberikan siswa kebebasan dalam berekspresi membuat siswa bebas untuk berprestasi di setiap bidang. Maka tak heran jika kedepan ia ingin memberikan kontribusi prestasi yang lebih gemilang.
“Semua visi misi tentunya tidak ada yang buruk semuanya bagus dan perlu jadi bahan untuk memperbaiki sekolah kedepan, saya hanya minta siapa saja yang terpilih nanti diharapkan mampu menjalankan program sesuai dengan visi misi mereka,” ucapnya.

Wakasek Kesiswaan Santi Spd menyampaikan bahwa sistem dalam pemilihan masih menggubakan sistem demokrasi yang sesuai dengan sistem negara Indonesia. Bagi dia dengan pemilihan tersebut siswa diharapkan mampu memahami dan mengerti tentang PEMILU. Karena menurutnya banyak hal yang didapat dari kegiatan tersebut. ” Sebernya kegiatan ini juga merupakan pembelajaran bagi mereka dalam pemilu maka ketika besar nanti mereka sudah paham, alhamdulilah kegiatan ini rutin dalam setiap tahunnya,” tuturnya.

Sementara Kepala SMAN 2 Cikampek, Hj.Ida saadah mengaku bahwa kegiatan tersebut sengaja dilakukan di sekolah dalam setiap tahunnya. Dengan memberikan kesempatan kepada siswa diharapkan mampu menjadi pengalaman serta bahan pembelajaran untuk di masa depannya.

“Kami selaku sekolah hanya mendukung serta memfasilitasi apa yang menjadi kebutuhan siswa semoga bermanfaat buat mereka nantinya,” pungkasnya. (oib)