Diduga Prasasti, Langsung Diserbu Belasan Paranormal

Diduga Prasasti, Langsung Diserbu Belasan Paranormal

108
0
SISI LAIN: Penemuan bongkahan bangunan pada bawah tanah di lokasi megaroyek PLTGU Cilamaya yang diduga prasasti peninggalan sejarah, tak hanya membuat heboh masyarakat sekitar. Bahkan membuat belasan paranormal berbondong-bondong mendatangi lokasi galian proyek di Kompleks Pertamina Cilamaya, Desa Cilamaya Kecamatan Cilamaya Wetan itu.
BERBAGI

****Penemuan Bongkahan Bangunan Bawah Tanah di Cilamaya

Penemuan bongkahan bangunan pada bawah tanah di lokasi megaroyek PLTGU Cilamaya yang diduga prasasti peninggalan sejarah, tak hanya membuat heboh masyarakat sekitar. Bahkan membuat belasan paranormal berbondong-bondong mendatangi lokasi galian proyek di Kompleks Pertamina Cilamaya, Desa Cilamaya Kecamatan Cilamaya Wetan itu.

BAU kemenyan mendadak sangat terasa di lokasi megaproyek menara sutet PLTGU Cilamaya, Belasan paranormal sambil membawa kendi berbondong-bondong berdatangan mengecek lokas penemuan bongkahan bangunan di lokasi proyek yang diduga prasasti peninggalan zaman kerajaan.

Ritus penerawangan ghaib dengan pun dilakukan para paranormal di bongkahan bangunan yang hamper menyerupai salib itu. Warga yang penasaran ikut memadati sekitar lokasi proyek untuk menonton jalannya ritual, krndati tak diizinkan langsung masuk ke dalam lokasi proyek.

“Saya tidak paham tentang hal mistis. Tapi, pegawai saya juga merasa ketakutan. Saat pertama kali di temukan, benda ini langsung di taburi kembang dan di siram air wewangian,” ungkap Officer Sefty Tekniko, Dimas Aryanto kepada KBE, kemarin.

Bukan tanpa alasan, lanjut Dimas, isu mistis di wilayah Cilamaya masih sangat kental. Bahkan, masyarakat sekitar masih percaya sejumlah proyek di Cilamaya, sering digagalkan oleh hal mistis.

“Itu kan kepercayaan masing-masing orang. Kalau lebih jelasnya saya mah no komen,” katanya.

Semantara, Ketua Paguyuban Ismaya, Adi alias Akeu menerangkan, aktivitas penerawangan paranormal bertujuan untuk mengetahui asal usul benda itu dengan kekuatan gaib.

“Intinya paranormal yang penasaran langsung datang dan menerawang. Mereka mencoba cari tau benda apa itu sebenarnya, dengan cara-cara mistis,” jelasnya.

Meskipun demikian, saat ini, lanjut Akeu, tim peneliti dari Disparbud Karawang sedang bekerja untuk mengetahui secara pasti apa sebenarnya benda yang ditemukan di lokasi megaproyek PLTGU Cilamaya.

“Sampel yang kami ambil kemarin, sekarang sedang diteliti oleh Disparbud. Tinggal kita tunggu hasilnya, beberapa pekan lagi,” ujarnya.

Akeu mengatakan, hal-hal mistis di Cilamaya memang masih sangat kental. Apa lagi di Cilamaya sudah banyak kejadian proyek gagal karena gangguan mistis.

“Seperti di Parahu Bosok, ada beckhoe yang tenggelam ke dalam tanah tanpa diketahui apa penyebabnya hingga sekarang. Bahkan, orang yang berusaha mengeluarkannya harus meregang nyawa,” ucapnya.

Ia pun menganggap ketakutan para pekerja PLTGU Cilamaya sangatlah wajar. Karena, kekuatan mistis tak ada yang bisa membendung.

“Yang terpenting, Tekniko tidak boleh menghancurkan benda itu. Sebelum hasil penelitian Disparbud keluar. Kita sama-sama jaga benda itu,” tandasnya.

Hingga berita ini di terbitkan. Tidak ada satu orang pun yang bisa menjelaskan dengan pasti bangunan apa yang ada di bawah tanah proyek PLTGU Cilamaya.

Sejauh ini, spekulasi yang muncul di lingkungab masyarakat masih sangat beragam. Ada yang menduga benda itu merupakan Candi. Tak sedikit juga yang percaya jika itu merupakan bangunan makam kerajaan. Dan ada pula yang menyebut, itu benteng peninggalan Belanda. (*)