Kontraktor “Nakal” tak Diawasi

Kontraktor “Nakal” tak Diawasi

22
0
BERBAGI

****Kerjakan Proyek Pemerintah Tanpa Papan Informasi

PURWAKARTA – Kenakalan rekanan kontraktor pelaksana pembangunan di Purwakarta terus saja terjadi. Kali ini proyek perbaikan jalan di Sindangsari Kecamatan Bojong yang menjadi sasaran. Kontraktor dinilai tak transparan, terbukti tak menyediakan papan proyek di lokasi perbaikan jalan.

“Kami minta pihak pemborong dan pengawas Bina Marga agar transparan dalam proyek perbaikan jalan ini jangan sampai undang undang keterbukaan informasi publik di lecehkan.”tegas pemerhati pemerintahan, Muhamad Aril, Selasa (11/09)

Di sisi lain Dinas Bina Mara Purwakarta membantah jika sejumlah proyek tak dipasangi papan informasi proyek. Namun saat awak media mengecek ke lokasi, memang tak ada papan informasi proyek yang terpasang.

“Seharusnya pengawas Bina Marga tegas dalam hal ini,” katanya..

Diketahui, proyek perbaikan jalan Sindangsari ini sudah mulai dikerjakan beberapa minggu ini  dengan proses permulaan pengerjaan pemasangan pembangunan saluran air (drainase) sepanjang satu kilo meter.

“Pengerjaan sekarang proses awal sedang perataan tanah (bescos) dan membangun saluran air (drainase) lebih dulu,” tutur Asep ujang salah satu pekerja di lapangan. (san/mhs)