Pengukuhan Komisioner

Pengukuhan Komisioner

33
0
KOMISIONER BARU: Para komisioner Panwaslu Kabupaten Subang yang baru diresmikan di Jakarta.
BERBAGI

** KPU Sambut Anggota Baru Panwas

SUBANG– Sedikitnya lima komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang terpilih di tingkat Kabupaten Subang dikukuhkan. Ahmad Koncara, Komisioner KPU Subang menyambut kehadiran personil baru Panwas tersebut.

“Kita mewakili lembaga KPU Subang mengucapkan selamat dan sukses di semua komisioner panwas yang terpilih,” kata Ahmad.

Selanjutnya untuk bersinergi kinerja dalam pileg dan pilpres, Ahmad Berharap dalam waktu dekat komisioner Panwaslu Subang bisa duduk bersama dengan KPU.  “Kita berharap mudah-mudahan dalam waktu dekat setelah pelantikan kita bisa rapat bareng untuk membangun komunikasi sinergitas untuk pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019,” ujar Ahmad Koncara.

Kelima orang Komisioner Bawaslu Subang itu adalah Imanudin, Parahutan Harahap, Juju Juhariah, Jecky Johari dan Cucu Kodir Jaelani. Mereka telah berada di Jakarta sejak kemarin untuk mengikuti prosesi pengukuhan.

Salah seorang komisioner, Imanudin mengungkapkan, rasa syukur pada Allah SWT, terimakasih juga atas dukungan segenap rekan di pengawasan pemilu di Kabupaten Subang, keluarga dan masyarakat Subang pada umumnya.

“Alhamdulillah setelah tahapan demi tahapan seleksi kami lalui. Doakan kami agar dapat menjalankan tugas dengan baik,” ucapnya.

Berdasarkan UU Nomor 7 tahun 2017, Bawaslu tingkat kabupaten/kota kini menjadi lembaga permanen. Artinya masa jabatan komisioner Bawaslu sama dengan KPU, lima tahun.

“Tentu ini menjadi tanggungjawab yang besar. Sebab masa kerja kami lebih panjang dari sebelumnya. Selama itu pula Insyaallah kami akan dapat terbuka menerima kritik dan saran,” pungkasnya. (hrn)