Rumdin untuk Siapa Ini?

Rumdin untuk Siapa Ini?

34
0
DIKEBUT: Proyek Pengadaan Rumah Dinas yang dikerjakan PT. Salnaj Berdikari senilai Rp 3 Miliar di Desa Dangder, Bungursari, Purwakarta masih terus dikebut.
BERBAGI

** Pemkab Dinilai Hanya Hamburkan Uang Negara

PURWAKARTA – Pengerjaan Proyek Pengadaan Rumah Dinas (rumdin) yang dikerjakan PT. Salnaj Berdikari senilai Rp 3 Miliar di Desa Dangder, Bungursari, Purwakarta terus dikebut.

Namun ironisnya masyarakat masih mempertanyakan fungsi dibangunnya proyek rumdin itu. Warga mempertanyakan peruntukanya untuk siapa. Apalagi saat ini banyak yang baru mengetahui jika di wilayah Kecamatan Bungursari itu sedang dibangun proyek rumdin.

“Terus terang saya baru tahu dari media adanya proyek rumdin ini. Saya masih belum paham fungsi rumdin ini untuk siapa, karena pejabat Purwakarta mayoritas sudah punya rumah dan jaraknya dekat dengan tugasnya,” ujar Muhamad Taufik, tokoh pemuda Bungursari, pada KBE, Minggu (12/08).

Tokoh pemuda ini juga mengkritisi Pemkab Purwakarta yang hanya menghamburkan uang negara dengan proyek yang kurang jelas peruntukannya seperti rumdin ini.

“Fungsinya tidak terlalu urgen. Proyek rumdin hanya menghamburkan uang negara. Coba untuk membangun rumah warga yang miskin yang tidak punya rumah, itu lebih baik,” tegas Taufik.

Pantauan KBE, terpampang di papan RAB pengerjaan proyek rumdin ini memakan waktu selama 150 hari.

Menurut Asep, salah seorang pekerja di lapangan bahwa pengerjaan hampir selesai, sekarang sedang memasang rangka atap baja ringan dan pagar gerbang depan.

“Ya proses pengerjaan hampir rampung. Sekarang sedang masang rangka baja ringan dan pasang pagar gerbang rumah dinas,” ujar Asep pada KBE. (san)