Gara-gara Tergiur Love Bird

Gara-gara Tergiur Love Bird

36
0
BABAK BELUR: RS, tersangka pencuri burung dalam sangkar masih terbaring tak sadarkan diri di rumah sakit.
BERBAGI

***  Pencuri Burung Babak Belur Dikeroyok Warga se-Kampung

PURWAKARTA – Ada kesempatan lalu timbul niat dibenak RS untuk mencuri burung dalam sangkar.

Karena melihat suasana lengang dan sepinya halaman rumah Jajang Suherman (41) di Jalan Pramuka No 233  Desa Bunder Kecamatan Jatiluhur, RS pun melaksanakan aksinya.

Namun nahas nian aksi RS mencuri burung dalam kandangnya yang tergantung di depan rumah korban, tidak terduga olehnya. Rumah yang terlihat sepi di luar namun di dalam ada pemilik rumah yang tahu gerak gerik dirinya RS.

RS pun akhirnya disergap pemilik burung dan pemilik rumah. Maka babak belurlah RS dibuatnya.
Menurut Kapolsek Jatiluhur, Kompol Deni Hamari, kepada KBE Jum’at (10/08) mengatakan, peristiwa itu terjadi pada
Rabu (08/08) jam 18.30 WIB di halaman rumah korban Jajang Suherman (41).

“Terjadi tindak pidana Curat berupa 1 ekor burung jenis love bird berikut kandangnya yang dilakukan oleh pelaku RS.
Aksi pelaku berhasil mengambil kandang burung, namun sang empunya mengetahui bahwa kandang burungnya digondol orang, dengan sigap sambil teriak maling spontan warga ramai dan memburu pelaku. Alhasil RS pun dilumpuhkan warga.
” Pelaku masuk ke halaman rumah korban dan mengambil burung yang berada dalam kandang yang tergantung di rumah korban. Perbuatan pelaku diketahui oleh korban kemudian pelaku melarikan diri berikut hasil curiannya ke area persawahan. Selanjutnya pelaku dikejar korban dan kemudian tertangkap,” ujar Deni.
Masih kata Kapolsek,  saat pelaku dan barang bukti diamankan oleh Polsek Jatiluhur, pelaku dalam keadaan tidak sadarkan diri dan terluka di bagian pelipis. Diduga akibat penganiayaan oleh warga.

Selanjutnya pelaku menggunakan mobil dinas Polsek Jatiluhur dibawa ke RSUD Bayu Asih untuk dilakukan penanganan dokter. (san)