MANDAYA HOSPITAL UNDANG DOKTER UPDATE PENGETAHUAN JANTUNG

MANDAYA HOSPITAL UNDANG DOKTER UPDATE PENGETAHUAN JANTUNG

35
0
BERBAGI

Mandaya Hospital Miliki Layanan Jantung

KARAWANG– koroner termasuk salah satu penyakit yang paling ditakuti oleh masyarakat.Selain angka kasus yang terus meningkat, penyakit tersebut menjadi penyebab kematian tertinggi. Sebagai bentuk edukasi atau sekedar meningkatkan pengetahuan terkait penyakit jantung dan cara mengatasinya,Mandaya Hospital Karawang menggelar seminar terkait penyakit jantung,Kamis (26/7).

Dengan tema “New Trend On Ardiovascular Disease”Mandaya Hospital menghadirkan narasumber dr.Robert E Saragih,SP.JP dan dr.Supris M.Sc.Sp.PD dengan undangan dokter puskesmas,dokter umum dan dokter klinik yang ada di Karawang.

Direktur Rumah Sakit Mandaya Hospital Karawang,dr.Trifena Janti,MARS mengatakan seminar ini memang melibatkan dokter klinik,puskesmas dan dokter umum.Dengan tujuan menambah ilmu pengetahuan jantung.”Kita ingin memberikan ilmu terbaru tentang jantung dan pencegahannya sebagai tambahan pengetahuan,”kata dr.Trifena.

Dikatakan ia,kedepan acara seminar baik melibatakan dokter ataupun bidan serta bagian medis lainnya akan menjadi agenda Mandaya Hospital dalam memberikan upgrade terkait perkembangan didunia medis.”Kita kedepan akan menjadikan agenda rutin,minimal satu bulan sekali ada seminar tentang kesehatan,”terangnya.

Sementara itu,saat ini Mandaya Hospital Karawang memiliki fasilitas pelayanan cath lab untuk kateterisasi jantung dan angiografi.”Dengan layanan ini bagi pasien jantung tidak harus keluar kota,”ujarnya.

Dimana layanan jantung ini bagian dari Mandaya Hospital Karawang menjangkau lapisan masyarakat Karawang sekitarnya terutama yang membutuhkan layanan gawat darurat medis, dimana Cath Lab sendiri merupakan alat yang biasa digunakan para dokter ahli jantung untuk mendeteksi penyakit jantung lewat pemasangan kateterisasi jantung melalui pembuluh saraf untuk mencari tahu penyebab penyakit tersebut.

Alat ini juga merupakan alat untuk bisa memasang cincin atau ring untuk beberapa kasus penyakit jantung.”Belum lama ini kiat berhasil memasangkan ring jantung pasien dari Cilamaya,”terangnya.

Cath lab diharapkan dapat mengoptimalkan pelayanan pasien Penyakit Jantung Koroner. Jadi, semua penanganan dapat dilakukan di Mandaya Hospital Karawang. Sejatinya dengan didukung tenaga medis profesional serta kehadiran cath lab ini diharapkan dapat mengurangi risiko pasien kembali dengan keluhan yang sama sekaligus risiko kematian.

“Kini Pasien penyakit jantung tidak perlu keluar daerah untuk pemasangan ring. Sebab kateterisasi jantung dan angiografi (Cathlab) Mandaya Hospital Karawang segera beroperasi. Ketersediaan cathlab ini adalah untuk mejawab kebutuhan masyarakat,”ungkapnya.(dri)