PT.YIMM Salurkan Prasarana Pendidikan

PT.YIMM Salurkan Prasarana Pendidikan

66
0
SERAHKAN.PT.YIMM serahkan bantuan sarana belajar dan mengajar pada SDN Sukaluyu 1.
BERBAGI

KARAWANG – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sebagai salah satu produsen roda dua asal Jepang di Indonesia, mengadakan program CSR (Corporate Social Responsibility) ‘Indonesia Semakin di Depan, Bakti Yamaha untuk Negeri’. Dengan memberikan bantuan perlengkapann belajar mengajar di SD (Sekolah Dasar) Sukaluyu, di mana Yamaha memiliki visi bantuan tepat guna dan tepat sasaran.

“Ini adalah bentuk wujud komitmen PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing untuk ikut membantu dunia pendidikan dengan memberikan sarana belajar dan mengajar yang optimal.Sehingga lahir generasi yang siap dalam mengisi SDM dunia kerja ,” kata  Manager GA PT YIMM, Pipin Aripin .

Selain SD Sukaluyu 1 yang meneriman bantaun sarana belajar dan mengajar berupa lemari kelas,meja murid,komputer,torso,globe,flasdisk,matras,meja tenis,net voli,bola voli dan bola sepak.”Kami juga selain SDN Sukaluyu 1,SD yang ada di Sukaluyu mulai SD 1 sampai SD 4 sudah kita sentuh,” kata Pipin kepada KBE.

Tidak berhenti sampai disitu, sebagai wujud kepedulian Yamaha terhadap masyarakat sekitar lingkungan,selain bantuan pendidikan juga terus memberikan bantuan kesehatan selain Pos Yandu dengan makanan tambahan,juga saat ini menyentuh kesehatan manula.

“Yamaha kini memberikan perhatian bagi manula,dalam hal ini memberikan layanan kesehatan bagi para manula,”ungkapnya.

Pipin berharap dengan bantuan yang diberikan YIMM bisa dirasakan langsung manfaatnya dan bisa tepat guna,dengan demikian apa yang diberikan bisa membantu apa yang belum terisi oleh pemerintah.

“Ke depan YIMM juga ingin membantu terhadap fasilitas sekolah lainnya,salah satunya pengadaan WC,dimana kesehatan anak menjadi salah satu faktor keberhasilan pengajaran di sekolah.

“Kami akan coba bantu sekolah yang memang belum memiliki WC, karena tidak sedikit sekolah terutama SD tidak memiliki WC yang memadai, “ujar Pipin.


Terkait bantuan tahun 2018 ini,YIMM masih akan terus memberikan perhatain atau bantaun baik berupa bantuan kesehatan ataupun pendidikan.

“YIMM ingin berpera dalam mewujudkan kesehatan dan pendidikan yang berkualitas. Dengan demikian apa yang diharapakan memiliki SDM yang berkualitas dan sehat akan terwujud,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN Sukaluyu 1 Telukjambe Elis Juhaelis mengatakan banya terima kasih atas bantuan dari PT.YIMM,dengan bantuan tersebut sangat membantu proses belajar dan mengajar.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih,bantaun ini sangat berguna dan insallah bisa mewujudkan SDM yang berkualitas,” kata Elis. (dri)