Beranda Daerah Subang Tukin Naik, Pj Sekda Minta ASN Serius Bekerja

Tukin Naik, Pj Sekda Minta ASN Serius Bekerja

93
0

SUBANG – Pj Sekda Subang Aminudin mentakan tunjangan kinerja (tukin) 15.000 ASN di Subang pada tahun ini akan bertambah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kendati demikian, konsekwensinya, penegakan disiplin para ASN akan benar-benar ditegakkan. Siapapun yang melanggar, siap-siap bakal dijatuhi sanksi setimpal dengan apa yang diperbuatnya.

“Tetapi kita harus mensyukuri karena tahun ini besaran tukin jauh lebih besar jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” kata Aminudin.

Selain itu ia meminta, naiknya tunjangan kinerja, haruslah beriringan dengan naiknya pula kinerja para aparatus negara di Pemkab Subang. Sebab, ia menegaskan, jika ASN leha-leha bekerja, bahkan cendrung tidak disiplin,  Subang akan tetap berjalan di tempat. Tanpa kemajuan.

“Sebab jika tidak diantisipasi 3-5 tahun ke depan ini Subang akan ketinggalan jika kita berjalan di tempat. Jika sudah tidak disiplin, maka akan berdampak kepada kinerja lainnya karena itu merupakan cerminan bagi masyarakat, ” tuturnya.

 Ia pun turut mengapresiasi para ASN di Subang yang pada apel awal pekan kemarin, angka kehadirannya 100 persen. Hal ini diungkapkan Amin, dapat menjadi modal dasar peningkatan kinerja dan pengetatan disiplin ASN Subang ke depannya.

“Dari sisi ini saja terkait disiplin apel, disiplin kerja, masuk dan keluar kerja itu sudah dapat menjadi modal dasar untuk berangkat menjadi pegawai berbasis kinerja,” ujar Aminudin.  (hrn)