Puskesmas Bungursari Mulai Imunisasi Vitamin A 

Puskesmas Bungursari Mulai Imunisasi Vitamin A 

77
0
Marno, S. Kep Kepala UPTD Puskesmas Bungursari kanan bersama Abah Yus Hardi kiri.  YUSUP BACHTIAR/ KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

PURWAKARTA– Untuk menghindari dan mencegah terjadinya penyakit mata atau kebutaan, Pemkab Purwakarta melalui Puskesmas dan Posyandu, akan ngencar melakukan sosialisasi dan memberikan vitamin A kepada balita usia 6 bulan sampai 5 tahun.

“Kita mulai di bulan Februari sampai dengan bulan Agustus 2018,” ujar Marno Kepala UPTD Puskesman Bungursari, Senin (5/2).

Menurut pemberian vitamin A kepada anak berusia balita 6 bulan- 1 tahun, 1-5 tahun, setahun diberikan 2 kali setiap tahun.

Ia jelaskan, untuk  awal bulan Februari 2018  sedang dilaksanakan pemberian vitamin A dan berbarengan dengan pemberian Vaksin ORI Difteri lanjut. Warga masyarakat dapat sehat, terhindar atau mencegah terhadap penyakit kebutaan dan terhindar dari Difteri di Kabupaten Purwakarta, khususnya di Kecamatan Bungursari.

“Apabila ternyata ada warga masyarakat yang mengalami katarak dan atau penyakit mata diharapkan segera berobat ke rumah sakit Cicendo Bandung, biayanya ditanggung oleh pemerintah daerah,” tutup Marno. (cr50)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY