Ngopi di Kedai XO, Harga Miring Rasa Bersaing

Ngopi di Kedai XO, Harga Miring Rasa Bersaing

165
0
NGOPI: Pengunjung menyesaki Kedai Kopi XO hanya untuk menikmati cita rasa kopi nusantara di kedai ini. CR2/KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

KOPI kini menjadi minuman yang digandrungi bukan hanya oleh orang tua, tapi juga seluruh kalangan masyarakat baik pria maupun wanita.

Bahkan sekarang hampir di setiap sudut kota Karawang bisa dijumpai sejumlah kedai kopi, aalah satunya XO coffee shop.

Kedai kopi yang berdiri sejak setahun lalu ini beralamat di Jalan Panatayuda 1 no 44 Nagasari Karawang Barat. Buka setiap hari dari jam 12.00-23.00 WIB. XO coffee shop ini memang hanya fokus menjual kopi produk nusantara mulai dari gayo, toraja, kintamani, palintang, puntang, sanggabuana, hingga luwak.

Biji kopinya pun sangat fokus untuk lokal sendiri, seperti palintang dan puntang yang berasal dari Bandung lalu ada sanggabuana yang merupakan biji kopi hasil dari alam Karawang sendiri. Kedai kopi XO ini mempunyai kopi luwak yang merupakan minuman andalan kedai ini yang dijual dengan harga miring yaitu Rp15 ribu.

Coffee shop ini memang terbilang sangat murah sekali kopi sendiri dijual dari kisaran Rp10 ribu untuk yang panas dan Rp12 ribu untuk yang dingin. Untuk yang v60 pun di sini hanya dijual seharga Rp13 ribu. Tidak hanya kopi saja, kedai kopi XO pun menyediakan minuman non kopi seperti greentea, red velvet, tiramisu dan lainnya. Harganya pun dijual terbilang murah dari kisaran harga Rp 12ribu sampai dengan Rp15 ribu.

Untuk menu andalan dari makanan ringannya di sini ada sandwich yang mempunyai 4 rasa yaitu beef, kornet, sosis dan katsu yang dijual seharga Rp17 ribu. Lalu ada fried mix yang berisi fries, sosis, nugget yang dijual Rp25 ribu.

“Jika ingin makanan beratnya XO sendiri punya chicken katsu lengkap dengan nasi yang dijual seharga Rp18 ribu,” Pemilik Keai Kopi XO, Dudi Ruswandi.

Kepada KBE, ia mengatakan sengaja membuat semua harganya murah namun tak mengurangi cita rasa kopi racikan yang dijamin membuat siapapu bakal ketagihan.

“Kalau untuk ngopi kenapa harus mahal jika murah pun sudah bisa mendapatkan kopi yang murah dan juga enak” katanya.

Tempat di sini pun didesain senyaman mungkin agar pengunjung betah berlama-lama, apalagi juga dilengkapi dengan fasilitas wifi gratis. Tidak heran, setiap harinya kedai kopi XO, sebagian besar pengunjungnya didominasi oleh anak muda.

“Saya rasa tempat ini nyaman untuk orang nongkrong di sini. Apalagi ditambah free wifi sudah pasti anak muda sangat senang nongkrong di sini,” pungkasnya. (cr2)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY