Tiga Paslon Daftar di Hari Pamungkas

Tiga Paslon Daftar di Hari Pamungkas

130
0
BERBAGI

SUBANG- Tiga pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Kabupaten Subang pada hari terahir pendaftaran, Rabu (10/1) resmi mendaftarkan diri ke KPUD Subang. Ketiga paslon itu yaitu, Dedi J dan Budi Setiadi yang diusung Partai PDIP, lalu dilanjutkan oleh pasangan Imas Aryumningsih dan Sutarno yang diusung Partai Golkar dan PKB dan ditutup pasangan Ruhimat dan Agus Masykur usungan Partai Nasdem, PPP, PAN, PKS, Gerindra dan Demokrat.

Suasana begitu meriah. Setiap pasangan membawa ciri khas tersendiri untuk mencuri perhatian publik.

“Subang perlu pemimpin baru, dan dedi J bupatinya,” ramai teriak yel-yel pendukung Dedi J.

Lain halnya dengan paslon Dedi J-Budi Setiadi, paslon petahana, Imas Aryumningsih dan Sutaro yang lebih berkesan dengan slogan Motekar.

“Urang Subang motekar,” riak yel-yel pendukung dari Golkar dan PKB.

Namun yang terlihat paling meriah ialah paslon Ruhimat-Agus Masykur yang memang diusung doleh beberpa partai atau memiliki koalisi gemuk.

“Jika dalam hitung-hitungan suara, kita sudah menang  dengan terkumpulnya 24 kursi, saya optimis, Ruhimat Agus Masykur akan menang di Pilkada Subamg, ” ujar Ketua DPC Demokrat Subang, Haji Rizal.


Di tempat yang sama, Ketua DPD PAN Subang, Asep Rochman Dimyati juga mengatakan yang tak jauh berbeda dengan Rizal. Lebih lanjut Asep mengatakan, koalisi gemuk sengaja dibentuk untuk menandingi dulangan suara petahana.

“Kami akan rebut kemenangan itu,” ujar Asep yang  juga sebagai ketua Tim kemenangan Ruhimat-Agus Masykur.

Sementara itu, Ketua KPUD Subang, Maman Suparman memastikan hanya tiga paslon yang daftar ke  KPUD. Hal tersebut dapat dipastikan karena Rabu (10/1) merupakan hari terakhir pendaftaran paslon bupati dan wakil bupati Subang.

“Selama 3 hari dari hari senin kemarin kita guka pendaftaran dan akan kita tutup pada jam 12 malam nanti,” ungkap Maman. (hrn)