Hanura Purwakarta Hanya Terima Rekomendasi Anne-Aming

Hanura Purwakarta Hanya Terima Rekomendasi Anne-Aming

185
0
SUKSES: Tim Partai Hanura DPC Purwakarta bersama Ketua Yayat  Priyatna tengah depan siap sukseskan Anne - Aming di Pilbup Purwakarta.  CATUR AZI/ KARAWANGBEKASIEKSPRES
BERBAGI

PURWAKARTA – Terkait rumor double surat keputusan (SK) rekomendasi pasangan calon bupati-wakil bupati Purwakarta 2018, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Purwakarta, R Priyatna Kusumah menegaskan pihaknya hanya menerima rekomendasi untuk mengusung pasangan Anne-Aming.

Hal itu ditegaskan Yayat setelah beredar rencana ada pihak yang mengatasnamakan Partai Hanura yang mengusung selain Anne-Aming. Padahal dalam pendaftaran pasangan Anne-Aming ke KPU Purwakarta Rabu (10/1) dukungan Partai Hanura dinyatakan sah dan diterima KPU.

“Saya sebagai Ketua DPC Hanura  Purwakarta tidak melihat SK selain untuk mengusung Anne Ratna Mustika dan H Aming sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta. Rekomemdasi dukungan tersebut tertuang dalam surat keputusan (SK) No : SKEP/B/045/DPP-HANURA/1/2018 perihal surat Keputusan tentang Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Purwakarta periode 2018-2023, tertanggal 7 Januari 2018,” tegas Yayat.

Sementara jika ada  SK untuk kandidat lain, itu tidak pernah ada ditujukan ke pihaknya. “Saya tidak pernah melihat. Kalau misalkan ada, kami serahkan persoalan ini kepada pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU). Kami tegaskan SK yang kami bawa ke KPU ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Oesman Sapta Odang dan Sekretaris Jenderal Sarifuddin Sudding,” tandasnya.

Atas keputusan itu Yayat  berusaha menjaga marwah partai agar tidak kehilangan kepercayaan masyarakat. SK yang ditandatangani otoritas tertinggi partai Hanura, kadar keotentikan SK tersebut tidak dapat diperdebatkan lagi.

Ketika ditanya kemungkinan jika SK DPP Hanura untuk pasangan lain termasuk mencabut SK dukungan Anne-Aming, Yayat menjawab akan tunduk terhadap keputusan DPP.

“Kalau itu (SK pencabutan) ada dan DPP betul mengeluarkan SK dukungan lain, kami akan tunduk terhadap putusan partai,” singkatnya.(ctr)