Pasar Hewan Rengasdengklok Hampir Sekarat

Pasar Hewan Rengasdengklok Hampir Sekarat

157
0
BISNIS: Pedagang pasar hewan Rengasdengklok mengeluh akibat adanya pasar hewan bayangan, sehingga harga tidak stabil dan sepi. ODONG KUSNADI/ KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

 

RENGASDENGKLOK– Pasar hewan di Rengasdengklok sepi pengunjung, akibat banyaknya pasar hewan gelap alias pasar bayangan yang terletak di Cikangkung dan di wilayah Kutagandok, hal ini jadi keluhan para penjual hewan di pasar resminya yang terletak di jalan Raya Bedeng Rengasdengklok.

Para pedagang yang ada di pasar legalnya menuntut Pemkab Karawang supaya segera menertibkanya melalui trantib karawang di bantu kepolisian karenanya menurut pedagang di pasar yang sudah resmi, kondisi tersebut sudah dialami bertahun tahun.

“Pemerintah di harapkan meramaikan pasar yang sudah resmi. selain itu agar semua tertampung para pedagang hewan harus membuat pasar yang lebih luas, supaya para pedagang hewan di pasar bayangan ketampung, ” ungkap Udin pedagang Kambing kepada KBE, Rabu (10/1).

Dikatakanya, para pedagang hewan di pasar yang resmi sangat sepi karenanya konsumen yang datang dari Jakarta sering membeli di pasar yang tidak resmi, kemungkinan harganya lebih murah sebab tidak ada retribusinya.

Hal yang sama dengan  Yusup pedagang ayam,” biasa ramai itu awal bulan, konsumen datang dari Bekasi dan dari Jakarta, yang paling ramai itu menjelang hari Raya. pokoknya beberapa tahun ini berbeda sekali,” tutur.

Menurutnya, Pemerintah kabupaten Karawang  harus memberikan perhatian khusus terhadap pasar hewan yang berada di jalan Bedeng, karena pasar tersebut merupakan pasar resmi para pedangangnya membayar retribusi kepada Pemerintah. “Harus ada tindakan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten  Karawang dengan melakukan penertiban sejumlah pedagang hewan yang berada di Cikangkung dan Kutagandok yang merupakan pasar ilegal,” keluh Yusup.

Dikatakanya sejak banyaknya pedangang hewan di pasar bayangan, harga langsung tidak stabil, seharusnya pemerintah harus menghapuskan pasar bayangan yang terletak di Cikangkung, karena mereka ilegal, sedangkan kami disini bayar pajak,” jelas Yusuf. (odk)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY