Keluarga Korban Eskalator Menunggu Itikad Baik Managemen Mall Cikampek

Keluarga Korban Eskalator Menunggu Itikad Baik Managemen Mall Cikampek

96
0
KORBAN ESKALATOR : Rizky Aditya Hambali  Desa Mekarjaya, yang menjadi korban terjepit Eskalator di Mall Cikampek, kini kondisinya mulai membaik. CR3/ KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

 

CIKAMPEK – Rizky Aditya Hambali (4) asal warga Kampung Serang Rt 10 Rw 05 Desa Mekarjaya Kecamatan Purwasari, yang menjadi korban terjepit Eskalator di Mall Cikampek pada Minggu (7/1), kini kondisinya mulai membaik.

Dikatakan Kepala Bagian (Kabag) Humas RS Karya Husada Cikampek H Endang Sodikin melalui sambungan telepon selularnya mengatakan, bahwa kondisi kesehatan Rizky sudah mulai normal dan baik.

“Sejauh ini kondisi korban masih aman (membaik, red). Rasa nyeri dan bengkak masih ada karna efek dari luka,” terang H Endang kepada KBE, Rabu (10/1).

Dijelaskan lebih jauh olehnya, korban yang terjepit eskalator Mall Cikampek mengalami luka pada bagian jari kaki kanannya dan nyaris putus akibat terjepit eskalator Mall Cikampek. “Kondisi luka sudah tertutup dan tidak ada tanda infeksi pada luka korban,” jelasnya.

Informasi yang dihimpun KBE, korban sempat mendapatkan penanganan medis yang mengharuskan pihak dokter di RS Karya Husada Cikampek, melakukan tindakan operasi atau bedah kulit pada luka kaki kanan korban. “Intruksi dari dokter bedah Ortopedi hanya perawatan standar berupa ganti balutan steril saja,” ungkapnya.

Disinggung terkait kabar kondisi korban yang mengharuskan ke tiga jari kaki kanannya terpaksa di amputasi, Endang menampik bahwa hal tersebut tidak perlu dilakukan tindakan seperti itu.

“Tidak ada rencana itu. Untuk sejauh ini, pasca korban mendapat operasi bedah ortopedi dari dokter spesialis bedah, ke tiga jari kaki kanan korban tidak perlu di amputasi. Saat ini kondisinya sudah mulai membaik,” tambahnya menegaskan.

Sementara itu, paman korban, Saptari (35) yang ditemui di depan ruang inap kamar 106 tempat korban dirawat menuturkan.

Kendati hal tersebut, pihak keluarga korban hingga saat ini belum menerima bantuan apapun dari pihak managemen Mall Cikampek yang dikabarkan memiliki itikad baik membantu semua proses perawatan dan penanganan medis hingga korban sembuh total.

“Belum ada. Bilangnya mau ada itikad baik tapi pada kenyataannya tidak ada hingga saat ini. Pihak managemen Mall Cikampek baru sekali menjenguk keponakan saya, dua jam setelah keponakan saya terjepit eskalator Mall Cikampek,” bebernya.

Diungkapkan olehnya juga, pihak keluarga korban yang menyerahkan segala prihal urusan antara pihak keluarga dengan pihak managemen Mall Cikampek, masih terus menunggu itikad baik yang dijanjikan oleh pihak Mall Cikampek tersebut.

“Yah kalau memang betul demikian, kami masih membuka lebar pintu itikad baik yang diminta oleh pihak managemen Mall Cikampek. Tapi, kalau memang tidak ada, mungkin kami akan meminta bantuan pihak kepolisian guna mengusut kasus keponakan saya yang terjepit eskalator Mall Cikampek,” tandasnya.

Seperti diketahui, Rizky Aditya Hambali (4) menjadi korban terjepit eskalator Mall Cikampek pada hari Minggu (7/1) lalu. Saat ini, korban masih mendapat perawatan intensif di ruang rawat inap nomor 106 RS Karya Husada Cikampek. (cr3)