Musrenbangdes Menentukan Pembangunan Satu Tahun Kedepan

Musrenbangdes Menentukan Pembangunan Satu Tahun Kedepan

106
0
MUSRENBANG: Warga tentukan rencana pembangunan satu tahun ke depan di desa dalam Musrenbang. YUSUP BACHTIAR/KARAWANG-BEKASI EKSPRES
BERBAGI

 

PURWAKARTA– Musyawarah rencana pembangunan)tingkat desa(Musrenbangdes) Ciwangi dilaksanakan pada Selasa (9/1) di aula kantor desa.

Tujuan dari Musrenbang tingkat desa tersebut untuk merencanakan atau menentukan pembangunan jangka menengah di tingkat desa dalam satu tahun ke depannya di usulkan oleh warga masyarakat setempat berdasarkan hasil musyawarah.

Masyarakat dan seluruh Stakeholders di tingkat desa dapat menyepakati hal-hal sebagai berikut :Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPD Desa) selama satu tahun. Kegiatan yang akan didanai melalui Swadaya Desa dan mengunakan dana desa (DD) anggaran tahun 2019, mulai ditentukan dari saat ini.

Kegiatan yang akan diajukan untuk memperoleh pendanaan dari Program yang masuk ke desa, seperti Program atau proyek lainnya yang lebih di prioritaskan yang akan diajukan dalam Musrenbang Kecamatan, Masyarakat sendiri yang menentukan dengan mendelegasi Desa yang akan berpartisipasi pada Musrenbang kecamatan.

Menurut keterangan Dadang Supriatna, S. Pd Kades Ciwangi ketika dikonfirmasi oleh KBE terkait Musrenbangdes menuturkan.

“Dalam kegiatan musyawarah pada Musrenbangdes ini dihadiri oleh RT RW, Pos yandu, PKK, BUMdes, karang taruna, tokoh masyarakat dan pemuka agama, membahas usulan pembangunan pada tahun 2019 dirancang mulai pada saat ini, tutur Kades.

Ini sesuai jadwal yang di rencanakan oleh pihak Kecamatan melalui surat edaran beberapa waktu yang lalu, paparnya.

Semoga saja apapun yang diajukan oleh masyarakat melalui Musrenbangdes ini bisa terdanai dan anggarannya tercukupi demi terlaksananya pelaksanaan, harap Kades. (cr50)